Selasa 06 Oct 2015 09:29 WIB

Menghabiskan Malam di Kafe Kolong, ala Muda-Mudi Jember

Kafe Kolong di Jember
Foto: Dok: Sendy A Saputra
Kafe Kolong di Jember

REPUBLIKA.CO.ID, Ada hal unik yang dilakukan sebagian besar muda-mudi di Jember. Laiknya malam mingguan, mereka menghabiskan waktu dengan bersantai, menikmati malam di Kafe Kolong.

Dikatakan oleh Johanes Riyanto, pemilik dari kafe unik ini, hampir setiap malam banyak muda-mudi datang mengunjungi kafe miliknya, terlebih di malam minggu.

"Mereka bernyanyi, bersantai, minum kopi, bersenda gurau, sampai malam," kata dia kepada Republika.co.id belum lama ini.

Untuk memanjakan mereka, dari awal dibukanya kafe ini, anggota pecinta alam Universitas Jember ini memang menfasilitasi alat musik seperti gitar, sound sistem dan peralatan musik lain yang dapat digunakan oleh pengunjung.

"Disini bebas, siapapun mau main, mau nyanyi, tidak dipungut biaya," kata dia menambahkan.

Kafe Kolong terletak di bawah jembatan jalan Mastrip, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dengan arsitektur meja dan kursi yang terbuat dari bambu, membuat objek wisata kuliner ini selalu dipenuhi anak muda baik dari Jember, Surabaya, atau bahkan ada wisatawan dari Jakarta dan mancanegara yang sedang berlibur di Kota Karnaval ini.

Kafe Kolong ini buka setiap hari mulai pukul 18.00 hingga 02 pagi dinihari. Hampir setiap malam kafe ini selalu dipenuhi oleh ratusan wisatawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement