Senin 05 Oct 2015 01:41 WIB

Konser Dua Ruang Terkesan Sepi, Ini Kata Penonton

Rep: Puti Almas/ Red: Ilham
Ari Lasso dan Tulus gelar konser bersama bertajuk
Foto: ist/gus mun
Ari Lasso dan Tulus gelar konser bersama bertajuk "Dua Ruang"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ari Lasso dan Tulus baru saja menggelar konser Dua Ruang pada Ahad (4/10) malam. Penampilan dari dua penyanyi solo berbeda generasi ini pun terkesan unik.

Dengan konsep berbagi panggung, ada dua segmen yang ditampilkan dalam pertunjukan itu. Dimulai dari Tulus yang mengisi segmen pertama dan Ari untuk kedua. Tak ketinggalan, keduanya juga berkolaborasi di akhir pertunjukan.

Konser yang berdurasi selama dua jam lebih ini dimulai pada pukul 20.09 WIB. Namun, hingga waktu tersebut arena konser tak terlihat ramai.

Seperti yang terlihat pada kelas festival, kerumunan penonton hanya memadati beberap bagian, yaitu depan hingga tengah. Selebihnya, celah kosong terlihat begitu jelas.

Begitupun dengan bagian tribun. Kurang lebih hanya setengah bangku di kelas tersebut yang terisi oleh penonton. Hal yang sama juga terlihat di area VIP.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, sebelum memasuki area konser, tidak terjadi antrian penonton yang panjang. Keadaan ini jauh berbeda dengan konser-konser musik baik penyanyi dalam negeri maupun internasional yang diadakan pada tahun ini.

Beberapa penonton mengungkapkan mengapa hal ini bisa terjadi. Chyntia Andrean (24) mengatakan, selama ini Tulus sudah cukup sering mengadakan konser tunggal meski dalam skala kecil. "Jadi mungkin karena itu sudah gak begitu banyak lagi penggemar yang datang," ujar Chyntia.

Meski demikian, sebagai penggemar Tulus, ia sangat ingin melihat penampilan berbeda dari idolanya tersebut dalam konser yang unik ini. Chyntia mengaku puas karena performa dari pelantun lagu Gajah itu sangat baik. "Tetap seperti biasa, Tulus memberi penampilan yang bagus, termasuk saat menyanyikan lagu milik Ari Lasso," kata Chyntia menambahkan.

Sementara, Nelfiantis Latief (53) mengatakan kurangnya promosi dari penyelenggara adalah salah satu penyebab Konser Dua Ruang tak memikat banyak penonton. Ia mengatakan, informasi tentang pertunjukan ini sampai kepadanya dalam waktu yang terbilang cukup mendadak.

"Saya tahu ada konser ini karena kebetulan ada saudara yang kerja di perusahaan sponsor. Jadi saya buru-buru beberapa minggu lalu beli tiketnya karena memang suka banget dengan dua penyanyi ini, khususnya Ari," kata Nelfiantis menjelaskan.

Karena itulah, ia sangat menyayangkan jika banyak orang, khususnya penggemar Ari dan Tulus yang melewatkan pertunjukan ini. Menurutnya, konsep berbagi panggung dari dua penyanyi berbeda generasi itu adalah pertunjukan yang unik, yang belum pernah ditemui dalam konser lainnya di Tanah Air.

"Sayang sekali padahal ini konsernya unik ya, beda generasi, beda genre, keduanya juga begitu bertalenta, jadi ini sebenarnya betul-betul pertunjukkan musik yang menarik," tambah Nelfiantis.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement