Sabtu 03 Oct 2015 16:07 WIB

Menikmati Salju di Jepang, Ini Tempat Terbaiknya

Turis mengunjungi Kuil Meji yang tertutup salju di Tokyo, Jepang.
Foto: EPA
Turis mengunjungi Kuil Meji yang tertutup salju di Tokyo, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, Liburan akhir tahun ke negara empat musim banyak digemari. Ya, salju menjadi daya tarik tersendiri. Jepang merupakan salah satu negara dengan salju yang bisa dinikmati di menjelang pergantian tahun atau setelahnya.

Konsultan perjalanan dari Trip Jepang, Ricky Andrey, mengatakan dari awal Desember sejumlah daerah di Jepang mulai bersalju. "Kalau ingin main ski di Jepang, Hokkaido tempatnya," kata Ricky, beberapa waktu lalu kepada Republika.co.id.

Di Hokkaido, butiran saljunya sangat halus. Saking halusnya, Ricky menerangkan butirannya bak bedak bayi. "Ini salju yang jatuh dari Rusia," kata dia.

Namun, Hokkaido disarankan Ricky digapai bagi mereka yang memang pandai bermain ski. Kalau hanya untuk melihat salju, bukan untuk bermain ski, Ricky tidak merekomendasikan Hokkadio. Katanya, daerah ini terlalu sepi bagi pelancong Indonesia.

Untuk liburan ke Hokkaido saat musim salju, Ricky menyarankan Anda memiliki bujet Rp 30 juta per orang. Jumlah ini termasuk tiket pesawat, penginapan yang cukup baik, dan biaya perjalanan selama di Jepang. Juga makan di tempat yang tergolong lumayan, meski bukan mewah. Bujet tersebut untuk liburan selama satu minggu.

Bila Anda bukan pemain ski yang andal, Tokyo bisa jadi tempat untuk melihat salju. "Salju di tokyo seperti es serut dan licin sekali," ujar Ricky. Untuk bisa menikmati aneka permainan salju Anda bisa berkelana ke kawasan di atas Tokyo, yang bisa dicapai dengan perjalanan menggunakan kereta cepat shinkanzen selama dua jam.

Bagaimana dengan bujetnya? Ricky mengatakan, setelah tahun baru salju di Tokyo bisa ditebus dengan bujet Rp 25 juta per orang untuk liburan sepekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement