Kamis 01 Oct 2015 17:00 WIB
Hari Kopi Internasional

Sambut Hari Kopi, Penikmat Kopi Gratis Membeludak

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Kopi
Foto: VOA
Kopi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penikmat kopi gratis dalam acara Pencanangan Hari Kopi Internasional membeludak. Ratusan orang memenuhi lokasi acara yang digelar di lantai 2 gedung Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (RI).

Dalam acara yang menghadirkan berbagai kopi nusantara tersebut, penikmat kopi bebas merasakan semua varian kopi nusantara, seperti kopi gayo, kopi bajawa, kopi robusta, dan pelbagai macam kopi siap saji lainnya.

"Dengan memberikan gratis kopi khas Indonesia ini, mudah-mudahan bisa meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap produk kopi sendiri," kata Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin di sela acara tersebut, Kamis (1/10).

Brand kopi yang banyak dikunjungi penikmat kopi dalam acara ini adalah Coffindo, yang menghadirkan kopi luwak dengan sajian manual brewing. Puluhan pengunjung tampak sabar mengantri di stand ini.

Dari banyaknya penikmat kopi yang hadir, Exo Tico sebagai brand penyaji kopi instan yang memadukan buah duren dan kopi telah berungkali mengisi ulang stok di dalam mesin pembuat kopi mereka.

"Kita sudah isi beberapa kali dari tadi pagi mas, karena banyaknya pengunjung," kata Brand Marketing Exekutive Exo Tico, Selma Trinitasari kepada Republika.co.id.

Selain itu, tampak juga pengunjung mengantri di stand Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) yang menyajikan pelbagai jenis kopi nusantara, seperti kopi Malabor, kopi Luwak Toraja Kalosi, kopi Kintamani Honey, dan Toraja Sapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement