Kamis 01 Oct 2015 10:17 WIB

Tips Menemukan Alas Bedak Sempurna

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Berdandan
Foto: Prayogi/Republika
Berdandan

REPUBLIKA.CO.ID, Menemukan warna alas bedak (foundation) adalah kunci untuk menyamarkan warna di beberapa bagian wajah. Banyak orang stres karena tak kunjung menemukan alas bedak yang tepat. Ini tak harus terjadi pada Anda karena berikut lima tips dari beberapa ahli untuk membantu Anda menemukan alas bedak terbaik, dilansir dari Fashion Spot, Kamis (1/10).

Gunakan waktu

Jangan 'kapok' untuk menelusuri gang toko obat, toko kosmetik, atau pusat perbelanjaan untuk mengeksplorasi berbagai jenis produk. Ahli tata rias wajah artis, Ashunta Sheriff mengatakan Anda harus berani menguji beberapa warna hingga menemukan warna paling cocok. Temukan warna yang senada dengan warna kulit Anda. Jika kulit Anda gelap, pilih warna yang sedikit kelabu. Jika memilih warna terang, Anda akan terlihat seperti berlumpur.

Tentukan undertone Anda

Mengetahui undertone atau lapisan warna di bawah kulit yangg memancarkan rona pada permukaan kulit adalah kunci menemukan penyamar noda (concealer) dan alas bedak. Jika kulit Anda kekuningan, maka pilih warna kuning atau keemasan. Jika kulit Anda merah muda, pilih warna bernada merah muda lebih terang.

Direktur Kreatif di ModelLauncher Cosmetics, Tajana Stepakina mengatakan jika Anda memiliki kulit merah muda, khususnya memerah di sekitar mata dan hidung, itu berarti kulit Anda mudah terbakar matahari. Jika pembuluh darah biru di kulit atau pergelangan tangan Anda tampak begitu jelas, itu berarti Anda berkulit netral. Sebaiknya Anda memakai alas bedak dulu.

Variasi berbagai warna

Jika kulit Anda berbintik gelap, maka sapukan warna-warna hangat atau peachy pertama, kemudian oleskan alas bedak sehingga kulit terlihat lebih jelas. Jika Anda memiliki jerawat, Anda harus menyamarkan warna merah akibat peradangan jerawat di sekitar bulatannya. Berikutnya, oleskan alas bedak di sekitar rona gelap wajah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement