Rabu 30 Sep 2015 09:46 WIB

Maskapai Korut Ini Raih Peringkat Terburuk Berturut-turut

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Maskapai penerbangan Air Koryo, berturut-turut terburuk di dunia
Foto: Foxnews
Maskapai penerbangan Air Koryo, berturut-turut terburuk di dunia

REPUBLIKA.CO.ID, PYONGYANG -- Salah satu maskapai di Korea Utara, Air Koryo mendapatkan peringkat terburuk selama 4 tahun berturut-turut di dunia. Terdapat banyak alasan mengapa layanan maskapai ini menjadi yang terburuk.

Lembaga konsultan SkyTrax yang berlokasi di Inggris menyatakan, bahwa Air Koryo adalah satu-satunya operator yang hanya diberikan satu bintang, sementara 180 penerbangan lainnya mendapatkan bintang lima, yang secara umum dianggap sebagai patokan global standar maskapai.

Tapi, beberapa ahli dan para penumpang Air Koryo tidak setuju dengan ungkapan "terburuk di dunia". Mereka mengatakan, maskapai ini memiliki keunikan dan cukup handal. Namun, dalam rating SkyTrax hanya difokuskan pada baiknya layanan dan ketidakamanan di dalam pesawat itu.

"Sebenarnya ini sedikit lucu, Air Koryo jelas bukan maskapai terburuk di dunia," kata salah satu agen Koryo Group, Simon Cockerell, seperti dilansir Foxnews, Rabu (30/9).

Cockerell mengatakan, dalam penilaian ini SkyTrax hanya berfokus pada hal-hal seperti petugas kabin yang cenderung tidak menggunakan bahasa asing dengan baik, tidak ada majalah dalam pesawat, menu makanan, pesawat sudah tua, dan lainnya.

"Ini bukan Arab," ujarnya, mengacu pada Dubai Emirates Airlines, yang mendapatkan bintang empat dalam penilaian SkyTrax tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement