Selasa 29 Sep 2015 10:18 WIB

Ini Penyebab Utama Kerontokan Rambut (2-Habis)

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Rambut rontok.
Foto: sheknows
Rambut rontok.

REPUBLIKA.CO.ID, Rambut rontok adalah menjadi hal yang sangat menyebalkan bagi kebanyakan wanita. Banyak yang tidak memahami kenapa sih rambut rontok, apa yang menyebabkan rambut rontok.

Sebenarnya 40 persen wanita akan mengalami kerontokan rambut pada saat berusia 50 tahun. Dikutip dari Shape, Selasa (29/9), berikut penyebab rambut rontok pada wanita.

Tidak menggunakan sampo

Jika Anda melihat rontokan rambut di bagian bawah lubang pembuangan kamar mandi dalam jumlah banyak, Anda mungkin tidak akan cukup berkeramas dengan sampo yang berbusa. Bukan berarti Anda harus keramas dengan banyak busa. Hanya pastikan Anda tidak menyumbat folikel rambut dengan membatasi penggunaan sampo dan pengelupasan kulit kepala Anda setidaknya sekali seminggu. "Coba tambahkan butiran gula atau garam di sampo Anda untuk membantu menghilangkan penumpukan," katanya.

Tegang atau stres

Setiap jenis ketegangan fisik atau emosional dapat memicu aliran hormon yang mengganggu siklus rambut Anda. Stres lalu meminta otak Anda untuk memompa keluar kortisol (ibu dari semua hormon stres) menyebabkan rambut Anda rontok.

Tidak memakai kondisioner

Melembabkan rambut sama seperti melembabkan wajah. Jika Anda tidak melakukannya, Anda dapat menyebabkan kulit kering. Gunakan kondisioner selama 30 detik saja, lalu bilas.

Sarung bantal

Apa pun yang menyebabkan gesekan untuk rambut Anda dapat melemahkan folikel, membuat helai terlihat tipis dan rapuh. Dan karena tekstur kapas kasar dapat menyerap kelembaban, coba ganti dengan sarung bantal satin atau sutra untuk mengurangi kerusakan rambut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement