Selasa 29 Sep 2015 10:11 WIB

Ini Penyebab Utama Kerontokan Rambut (1)

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Rambut rontok
Foto: webmd
Rambut rontok

REPUBLIKA.CO.ID, Rambut rontok adalah menjadi hal yang sangat menyebalkan bagi kebanyakan wanita. Banyak yang tidak memahami kenapa sih rambut rontok, apa yang menyebabkan rambut rontok.

Sebenarnya 40 persen wanita akan mengalami kerontokan rambut pada saat berusia 50 tahun. Dikutip dari Shape, Selasa (29/9), berikut penyebab rambut rontok pada wanita.

Perubahan cuaca atau iklim

Di antara musim gugur dan musim semi, merupakan masa paling umum rambut rontok. Demikian ujar Dr Francesca Fusco, MD, seorang dokter kulit. "Setiap kali perubahan iklim, tubuh Anda berjalan melalui periode penyesuaian yang dapat membuang siklus pertumbuhan rambut Anda," jelasnya. "Dan karena rambut cenderung tumbuh lebih cepat di musim panas, itu wajar untuk mengalami lebih rontok pada akhir itu."

Anda selalu menguncirhttp://cms.republika.co.id/news/create rambut

Ikat rambut elastis menjaga kunciran rambut Anda utuh selama sesi-sesi keringat intens, tapi mengikat rambut lebih dari empat kali seminggu (bahkan jika itu hanya ketika Anda berada di tempat tidur pada malam hari) berarti rambut Anda sedang mengalami tekanan konstan. Tekanan menyebabkan kerusakan dan menyebabkan kerontokan.

 

Terlalu sering bergaya dengan rambut Anda

Ketika Anda melakukan sesuatu yang parah pada  helai rambut Anda, seperti menggunakan alat panas atau melakukan pengobatan keratin, Anda mempengaruhi kesehatan rambut. "stres tambahan pada folikel dapat menguras ikatan hidrogen di rambut Anda yang menjaga kelembaban, menyebabkan retakan kecil-kecil," kata Sunnie Brook Jones, seorang penata rambut untuk Head & Shoulders.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement