Senin 28 Sep 2015 08:28 WIB

Bali (Tetap) Favorit Wisatawan Mancanegara

Wisatawan mancanegara bermain bersama anaknya di pantai Seminyak, Bali, Kamis (28/2).
Foto: Antara
Wisatawan mancanegara bermain bersama anaknya di pantai Seminyak, Bali, Kamis (28/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali tetap menjadi favorit wisatawan mancanegara, khususnya Cina. Pulau Dewata memilki magnet yang kuat bagi mereka, karena keindahan alam serta budayanya yang kuat.

Wang Jun, misalnya. Pria 45 tahun asal Cina itu datang ke Indonesia bersama istri, anak dan ayahnya. Mereka transit di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan akan lanjut terbang ke Bali.

Menurutnya, pemilihan Bali sebagai destinasi tidak lepas karena destinasi tersebut paling dikenal di Cina.

"Bali paling terkenal, Jakarta juga. Tapi orang lebih tertarik dengan Bali," tutur Wang usai disambut jajaran Kementerian Pariwisata, Ahad (27/9) kemarin dalam rangka Hari Pariwisata Dunia 2015.

Ketertarikannya ke Bali, kata dia, karena keunikan budaya dan alam di Bali. Selama di Bali, Ia dan keluarga akan berpindah lokasi mulai dari Ubud, Sanur serta Kuta selama satu pekan.

Hal senada dikatakan Jeffrey Sun. Ia merupakan satu dari 200 rombongan wisatawan asal Cina yang akan berlibur ke Bali. Menurutnya informasi akan keindahan Bali sudah tidak ada tandinganya.

"Bali sangat terkenal di Cina. Karena itu alasan saya ke Bali," ujarnya.

Syamsul Lussa, Staf Ahli bidang Kemaritiman Kementerian Pariwisata mengatakan, wisatawan asal Cina memang masih menjadikan Bali sebagai favorit. Namun dengan strategi Great Bali, pihaknya berupaya menggabungkan destinasi di sekitar Bali dan daerah-daerah lain.

"Seperti Manado, nanti akan ada penerbangan langsung dari Bali. Sehingga nanti mereka (wisman Cina) pulangnya akan lewat Manado atau Bangka Belitung," jelas Syamsul. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement