Senin 28 Sep 2015 01:25 WIB

Mengintip Restoran Bawah Laut yang Menakjubkan di Dunia

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Ithaa Undersea Restaurant
Foto: Atlasobscura
Ithaa Undersea Restaurant

REPUBLIKA.CO.ID, Bosan dengan sensasi makan di restoran yang selalu menawarkan pemandangan itu-itu saja. Sebatas pemandangan lampu di malam hari, atau bukit yang berbaris rapi.

Bagaimana dengan pemandangan di bawah tanah atau bawah laut? Seperti apa ya?

Berikut ada 5 restoran yang luar biasa, yang menawarkan pengalaman nyata memakan makanan dan meminum minuman di bawah air tanpa memerlukan peralatan selam, yang dilansir dari laman Foxnews Ahad (27/9).

Ithaa Undersea Restaurant

Ithaa menawarkan restoran pertama di dunia, yang semuanya terbuat dari kaca. Terletak 16 kaki di bawah permukaan laut di Conrad Maldives Rangali Island Hotel. Ithaa menyajikan kaviar dan lobster Maladewa, hanya beberapa item menu yang dapat disantap sambil menikmati panorama 180 derajat air di atas Anda.

Al Mahara

Lantai dan langit-langit akuarium di dalam Al Mahara adalah suatu pengalaman bersantap di bawah air yang Anda harapkan dari sebuah restoran di dalam hotel mewah Burj Al Arab, Dubai. Al Mahara, yang diterjemahkan menjadi "shell tiram," menawarkan menu yang cocok untuk suasana restoran, termasuk tiram rebus tsarskaya.

Atrium Bar

Terletak di bawah tanah, sebuah akuarium silinder terbesar di dunia, Atrium Bar di lobi Radisson Blu Berlin ini menyajikan minuman dan makanan ringan yang disiapkan oleh in-house Patissier hotel. Pelanggan bar dapat meminum koktail dan makan kue sambil menatap di AquaDom yang terisi 264.172 galon air dan lebih dari 1.500 ikan.

Aquarium Restaurant

Ini adalah petualangan makan dibawah air, yang berada tepat di jantung Nashville. Terletak di dalam Opry Mills Mall, Aquarium Restaurant menawarkan pemandangan bawah laut yang luas, yang terisi 200.000 galon akuarium. Menu yang terkenal ada mahi-mahi, udang, dan macadamia berkulit nila, dipasangkan dengan pemandangan akuarium yang menaungi lebih dari 100 spesies ikan dari seluruh dunia. Aquarium Restaurant ini juga terdapat di Denver, Colorado, dan Houston dan Kemah, Texas.

Sea

Sea terdapat di Anantara Kihavah Villas, Maladewa. Memiliki interior seperti cermin, yang mencerminkan kehidupan sekitar laut Samudera Hindia yang Anda makan pada masakan Eropa. Sea selain sebuah restoran, dikenal juga sebagai gudang anggur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement