Senin 28 Sep 2015 01:05 WIB

Destinasi Lokal, Target GATF 2015 Periode Kedua

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
 Pengunjung memadati Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2014 di JCC, Jakarta, Jumat (12/9).  (Republika/ Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pengunjung memadati Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2014 di JCC, Jakarta, Jumat (12/9). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak masyarakat di Indonesia, khususnya daerah ibukota lebih tertarik untuk berlibur ke negera luar, seperti Singapura atau Jepang. Padahal sebenarnya banyak pilihan destinasi lokal yang dapat kita kunjungi.

Dalam Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015 periode kedua, Garuda Indonesia bekerjasama dengan dua bank BUMN, yakni BNI dan BRI sedang berupaya memiliki beberapa tema, salah satunya "Indonesia Paradise". Tema ini bermaksud untuk memperkenalkan tempat wisata yang ada di Indonesia, yang belum banyak diketahui oleh penduduk lokal maupun turis mancanegara.

"Indonesia Paradise ini adalah tema yang akan memancing para penduduk lokal maupun turis agar tertarik berkunjung ke Indonesia. Selain dapat memperkenalkan beragam keindahan di Indonesia, ini juga akan menguntungkan dalam segi ekonomi," kata Handayani, Direktur Niaga Garuda Indonesia belum lama ini.

Tempat wisata indah di Indonesia yang belum banyak diketahui oleh wisatawan salah satunya adalah Saumlaki, terletak di kepulauan kecil dan merupakan bagian dari provinsi Maluku. Selain indah, Saumlaki juga saat ini sedang menjadi tambang minyak dan gas.

Selain itu juga terdapat pulau Sumbawa. Di pulau ini, Garuda Indonesia telah bekerjasama dengan salah satu vila indah yang berada di pinggir pantai, yakni vila Sumawa.

"Keberadaan vila Sumawa ini perisi di pinggir pantai, sangat bagus tapi belum banyak diketahui oleh penduduk lokal. Padahal, sudah banyak turis yang berkunjungi ke tempat ini," ujar Handayani.

Dengan memberikan spesial price, Garuda Indonesia berharap dapat membantu program pemerintah untuk mendukung pengembangan pariwisata nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement