Ahad 27 Sep 2015 11:29 WIB

Penuh Hewan Buas, Jalan Menuju Taman Nasional Ini Ditutup

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Denali National Park and Preserve
Foto: UsaToday
Denali National Park and Preserve

REPUBLIKA.CO.ID, ALASKA -- Denali National Park and Preserve adalah taman yang banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk mengakhiri musim panas.

Taman ini berada di puncak tertinggi Amerika Utara, yang sebelumnya disebut Gunung McKinley, dan sekarang resmi berganti nama menjadi Denali. Taman yang dapat mencakup lebih dari 6 juta wisatawan ini adalah surga bagi para petualang, karena mengundang eksplorasi pedalaman.

Pada akhir Agustus dan awal September, warna musim gugur berada di kekuatan penuh, yakni berwarna merah tebal bercampur cokelat dan kuning, sehingga membasahi lanskap di daerah yang belum dipenuhi oleh salju ini.

Tidak sedikit pula terdapat penampakan satwa liar, seperti beruang, ptarmigan (burung), domba, karibu, rusa dan bahkan lynx (serigala).

Oleh karenannya beberapa jalan di taman Denali saat ini sedang ditutup. Bus yang menjadi sarana utama untuk bepergian ke Denali selama musim panas, tidak bisa melewati taman jalan yang panjangnya mencapai 92mil ini.

Untuk bisa menjelajahi taman, wisatawan harus berjalan kaki ataupun bersepeda untuk mendaki. Itupun kalau mereka masih berani atau nekat menikmati perjalanan melewati makhluk buas sepanjang jalan.

Beberapa area jalan bus sudah ditutup 16 September lalu. Namun, apabila cuaca kembali memungkinkan, wisatawan akan kembali dapat menggunakan transportasi untuk mengunjungi taman ini, dilansir Foxnews Sabtu (26/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement