Jumat 25 Sep 2015 19:54 WIB

300 Pelukis Jogja Melukis Bersama di Titik Nol

Rep: Yulianingsih/ Red: Hazliansyah
Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta.
Foto: yogyakarta.panduanwisata.com
Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sedikitnya 300 pelukis Yogyakarta dan lima maestro lukis ternama asal Jogja akan berkarya bersama di Titik Nol, tepatnya di depan Benteng Vredeburg, Yogyakarta.

Bersama mereka akan melukiskan keindahan dan kekayaan Kota Yogyakarta dalam event "Maestro Rindu Yogya". Acara ini akan digelar, Sabtu (3/9) mendatang.

"Ini merupakan event tahunan, Maestro Rindu Yogya. Tahun ini maestro lukis yang dibesarkan namanya dari Yogyakarta bersama pelukis lain akan berkarya bersama," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Yogyakarta, Eko Suryo Maharso, Jumat (25/9).

Maestro lukis yang akan bergabung bersama 300 pelukis ini adalah, Joko Pekik, Kartika Afandi dan tiga pelukis dari pendiri Sanggar Bambu. Selain itu juga akan ada maestro tari Yogya yang akan menampilkan karyanya di Titik Nol, yaitu Didik Nini Thowok.

Penyelenggaraan gelar Maestro Rindu Yogya ini didanai dengan dana keistimewaan. Tahun ini anggaran yang digunakan sebesar Rp 500 juta.

Selain melukis bersama, gelar Maestro Rindu Yogya ini juga akan memamerkan 200 karya lukis hasil lukisan event yang sama 2014 lalu. Pameran lukisan ini digelar di Taman Pintar Yogyakarta dari 1 Oktober hingga 3 Oktober mendatang.

Event tahunan ini memasuki tahun kedua dan digelar untuk memeriahkan HUT Kota Yogyakarta tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement