Jumat 25 Sep 2015 15:22 WIB

Libur Idul Adha, Taman Wisata Bantimurung Ramai Wisatawan

Taman wisata Bantimurung
Foto: Wikipedia
Taman wisata Bantimurung

REPUBLIKA.CO.ID, MAROS -- Taman Wisata Alam (TWA) Bantimurung di Kabupaten Maros ramai dikunjungi warga setempat dan warga dari luar Kabupaten Maros, Sulsel.

"Sejak kemarin hingga hari ini, pengunjung masih ramai mendatangi Bantimurung untuk berekreasi dengan keluarga ataupun teman," kata penjaga loket Hasni di TWA Bantimurung, Maros, Sulsel, Jumat (25/9).

Menurut dia, TWA Bantimurung selalu padat pengunjung pada hari raya ataupun hari libur sekolah, karena selain dapat menikmati wisata alam, juga dapat menikmati "water boom" atau pun kolam renang yang tersedia di kawasan TWA Bantimurung.

Hal itu dibenarkan pengelola TWA Bantimurung Anwar yang mengaku pada kondisi normal pengunjung hanya sekitar 50 - 150 orang per hari, namun pada saat hari raya ataupun hari libur bisa mencapai tiga hingga lima kali lipat dari jumlah pengunjung dalam kondisi normal.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Bantimurung Hj Syamsiar mengatakan, anaknya yang bersekolah di SMP Muhammadiyah masih libur hari ini hingga Minggu, sehingga masih ada waktu berekreasi.

"Kalau sekolah negeri sudah bersekolah hari ini, tapi anak-anak saya bersekolah di SD Muhammadiyah dan SMP Muhammdiyah masih libur," katanya.

Dia mengatakan, kalau kemarin masih sibuk bersilaturrahim, maka hari ini digunakan untuk berekreasi bersama anak-anak. Kesempatan liburan menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama anggota keluarga di tempat rekreasi. Hal senada dikemukakan Subaedah yang berdomisili di Kota Makassar.

"Meskipun harus mengeluarkan uang yang lumayan besar untuk transportasi dan karcis masuk, namun kegembiraan berkumpul berekreasi dapat melunasi itu semua," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement