Jumat 25 Sep 2015 12:49 WIB

Sambut Wisatawan Muslim, Korea Selatan Perbanyak Restoran Halal

Bulgogi, salah satu makanan halal asal Korea
Foto: Foxnews
Bulgogi, salah satu makanan halal asal Korea

REPUBLIKA.CO.ID, DAEGU -- Tren wisata Muslim menunjukan kemajuan setiap harinya. Salah satunya wisata Muslim di Korea Selatan. Pemrintah setempat terus meningkatkan fasilitas restoran halal demi menjangkit wisatawan Muslim untuk berlibur.

Dilansir The Hankyoreh, Jumat (25/9) saat ini Korea Selatan tak hanya di Itaewon, kini Daegu sebentar lagi akan memiliki restoran halal. beberapa menu tersebut berupa bulgogi, bibimbap, dan ayam panggang.

"Tren wisata Muslim saat ini sudah berkembang pesat hampir di seluruh negara Asia. Kami melihat Muslim di Korsel sudah mulai tertarik membuka restoran halal," kata salah seorang pejabat setempat.

Diakuinya, bahwa hal itu lantas mendapat dukungan dari pemerintah setempat. Bahkan, pemerintah tak segan-segan menggelontorkan dana grosiran untuk membantu para pelaku industri wisata.

Sebanyak lima ribu Muslim tinggal di Daegu. Jumlah kunjungan wisatawan Muslim yang datang ke kota tersebut juga mulai meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu sertifikasi halal ini dibutuhkan agar Korea Selatan bisa mengekspor makanan ke negara-negara Islam di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement