Jumat 25 Sep 2015 08:53 WIB

Konyol! Turis Jepang Ini Diamankan Karena Rol Wajah

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Rol wajah yang dibawa wisatawan Jepang dan ditangkap oleh keamanan bandara di Kanada
Foto: Rocketnews24
Rol wajah yang dibawa wisatawan Jepang dan ditangkap oleh keamanan bandara di Kanada

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Jepang adalah negeri yang memilik banyak barang berbentuk aneh yang biasa digunakan penduduk sehari-hari, sehingga menjadi sedikit sulit untuk di identifikasi oleh masyarakat Barat.

Inilah yang terjadi ketika seorang turis Jepang melakukan perjalanan ke Kanada, dan membawa salah satu barang aneh yang ia simpan di dalam bagasi.

Salah seorang turis Jepang, yang juga seorang pengguna Twitter, diangkut keluar dari garis keamanan bandara Kanada oleh keamanan disana, karena disangka membawa sebuah senjata seni bela diri.

Pengguna Twitter, @ MizU_38 ini diidentifikasi memiliki barang yang mencurigakan selama pemeriksaan bagasi rutin, yang menyebabkannya sedikit malu dan berusaha untuk meyakinkan para petugas itu bahwa yang ia bawa bukan sesuatu yang berbahaya, ini hanya sebuah alat kecantikan yang populer di seluruh Jepang.

"Saya ingin memberitahu Anda semua bahwa saya berhenti di bandara di Kanada dan dibawa ke sebuah ruangan, karena "Rol Wajah" saya dikira adalah suatu senjata seni bela diri!" tulis dia dalam akun Twitternya yang dilansir Rocketnews24 Jumat (25/9).

Rol wajah ini sangat populer di Jepang dan dapat ditemukan di setiap toko di Jepang, seharga 100 yen, memiliki kegunaan dapat membantu melawan kerusakan wajah akibat gravitasi.

Rol ini terbuat dari germanium yang banyak orang percaya dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dengan memancarkan elektron negatif. Bahkan beberapa orangtua yang tidak terlalu peduli tentang kenduran di pipi masih menikmati kenikmatan memijat wajah mereka dengan rol seperti ini, yang biasanya digunakan saat menonton TV atau aktivitas santai lainnya.

Namun, banyak komentator Jepang berpihak pada keamanan Kanada, yang hanya melakukan pekerjaan mereka, karena rol ini tidak sering terlihat di negara barat, sehingga membuat tim keamanan tidak bisa mengidentifikasi barang ini dengan benar.

Untungnya, @ MizU_38 berhasil menjelaskan kepada petugas dan bahkan disuruh oleh petugas untuk menjaga rol ini. Setelah kejadian ini, ia memutuskan untuk mengabadikannya untuk memperingati pengalaman konyolnya tersebut.

Apa yang Anda pikirkan? Apakah benda ini terlihat berbahaya bagi Anda?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement