Rabu 23 Sep 2015 10:24 WIB
Penjualan AQUA Series

Sanyo Indonesia Optimistis Kalahkan Vietnam

Rep: C19/ Red: Winda Destiana Putri
Sanyo kini berubah merek menjadi Aqua
Foto: Dok: AquaVietnam
Sanyo kini berubah merek menjadi Aqua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejauh ini pasar terbesar AQUA Series dari produsen elektronik rumah tangga asal Jepang, PT Sanyo masih dipegang Vietnam.

Tetapi, General Manager AQUA Japan Indonesia, Fajar Surya meyakini prospek cerah AQUA Series di Indonesia, sehingga bisa menyaingi pasar Vietnam.

"Jepang mendistribusikan ke Vietnam, Indonesia dan Filipina. Memang Vietnam masih paling besar dalam penjualan AQUA Series. Tapi kami targetkan bisa mmenyaingi bahkan mengalahkan Vietnam," kata Kenji di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (22/9).

AQUA Series menawarkan beragam produk semisal lemari pendingin atau kulkas, mesin cuci, AC dan LCD televisi. Fajar berujar, di tengah perlambatan ekonomi yang mungkin amat terasa di Indonesia terkait dengan kurs dolar Amerika, tetapi survey justru menyatakan penjualan produk elektronik rumah tangga tetap meningkat.

Produk AQUA Series saat ini yang paling laku terjual di Indonesia, semisal kulkas satu pintu dan mesin cuci dua tabung. Sejumlah produk dari brand yang membidik kalangan menengah ke atas ini juga diakui mengalami tingkat penjualan yang beragam.

Misalnya untuk produk kulkas, statistiknya turun naik, yaitu rata-rata 2 sampai 9 persen, mesin cuci 11 persen dan produk lainnya rata-rata mengalami pertumbuhan hampir 10 persen.

"Tahun 2019 nanti kami menargetkan penjualan tiga kali lipat dari sekarang," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement