Selasa 22 Sep 2015 15:18 WIB

Kini Sanyo Menjelma Menjadi Aqua

Rep: C19/ Red: Winda Destiana Putri
Sanyo kini berubah merek menjadi Aqua
Foto: Dok: AquaVietnam
Sanyo kini berubah merek menjadi Aqua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bila mendengar label Sanyo, apa yang langsung terbersit di pikiran Anda?

Jika jawabannya adalah perusahaan produsen elektronik rumah tangga yang juga dikenal dengan produk pompa airnya, mesin cuci, dan sebagainya, maka jawaban Anda memang benar.

Tetapi, kini PT Sanyo mengganti nama-nama produk mereka dengan label Aqua. Tak dimungkiri jika label Aqua telah dikenal dengan merek air mineral.

Maka terkait itu, Direktur Eksekutif Aqua Brand untuk Asia Tenggara, Kenji Sadayuki mengatakan pihaknya bukan berarti menjalin kerjasama dengan Group Danone yang notabene menaungi merek air mineral Aqua. Kenji mengakui produk PT Sanyo justru lebih dikenal dengan nama Aqua di negeri asalnya, Jepang. Awalnya, Aqua diluncurkan di Jepang pada 2012 silam. Dalam waktu singkat, ternyata merek Aqua langsung menjadi salah satu brand yang tercepat pertumbuhannya.

"Walau kami sudah tahu Aqua di Indonesia ternyata dikenal dengan merek air mineral, tapi kita tidak khawatir. Sebetulnya merek Sanyo justru lebih dikenal dengan nama Aqua kalau di Jepang. Dan kami memutuskan untuk membawa nama ini ke Indonesia," jelas Kenji di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (22/9).

Dia kembali mengungkapkan, dengan perusahaan Sanyo yang telah berkontribusi selama 45 tahun di Indonesia, maka kredibilitas Sanyo juga pastinya tidak akan diragukan masyarakat. Teknologi tinggi maupun keunikan produk Sanyo, menurutnya, bakal tetap diminati masyarakat meskipun telah berganti nama menjadi Aqua.

"Sejak hadir di Indonesia pada 1970, kami kembali membawa yang terbaik dari Jepang. Dengan memperkenalkan Aqua, kami bertujuan memenuhi kebutuhan generasi baru Indonesia," katanya menambahkan.

Bersama dengan Aqua, operasi di Indonesia direncanakan untuk menjadi pemicu pertumbuhan pasar atau key driver di Asia Tenggara. Diakui Kenji, pihaknya menantikan untuk memberikan kontribusi lebih lanjut bagi pertumbuhan di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement