Rabu 23 Sep 2015 07:35 WIB

Ingin Mendapat Banyak 'Like' di Instagram? Begini Caranya

Posting makanan di Instagram (Ilustrasi)
Foto: Google
Posting makanan di Instagram (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Instagram merupakan media yang secara khusus memajang foto-foto maupun video berdurasi tak lebih dari 15 detik. Media Sosial ini kian populer dari hari ke hari.

Tak hanya foto bertemakan liburan, makanan, selfie, bahkan akun jualan pun menggunakan media sosial ini sebagai tempat promosi karya mereka. Lalu bagaimana bila Anda merasa sudah memajang foto paling bagus, dan hanya di like sedikit?

Dilansir laman Metro Rabu (23/9) para peneliti dari Yahoo Labs and Georgia Tech mengemukakan rumus ajaibnya. Setelah melihat jutaan foto, mereka menemukan bahwa filter yang memberikan kesan hangat, high exposure, dengan tingkat kekontrasan mampu meningkatkan jumlah like dan komentar.

Ditemukan pula bahwa foto yang diberikan filter memiliki 21 persen untuk dilihat dan 45 persen untuk dikomentari daripada foto yang tidak dipoles sebelumnya.

Beberapa filter tersebut adalah Slumber, Mayfair, dan Hefe. ketiganya mampu membuat foto yang Anda pajang di Instagram menjadi lebih menonjol. Perlu diketahui pula, beberapa filter yang sebaiknya dihindari yaitu Hudson, Claredon, dan Reyes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement