Selasa 22 Sep 2015 07:43 WIB

Festival Bunga dan Buah Nusantara 2015 Diharapkan Saingi Pasadena

Rep: c34/ Red: Hazliansyah
Festival Buah Nusantara
Foto: Republika/Rakhmawaty
Festival Buah Nusantara

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) akan kembali digelar di Bogor pada Oktober mendatang, (15-10-18/10). Kegiatan yang diselenggarakan Institut Pertanian Bogor (IPB) di kampus IPB Baranangsiang itu sekaligus akan menjadi ajang transaksi jual beli, forum bisnis, aneka lomba, dan karnaval.

Ketua Pelaksana FBBN 2015, Jumadi S Witopawiro, menginformasikan bahwa kegiatan tahun ini akan diramaikan 25 mobil hias, 20 grup marching band, 55 pertunjukan kostum, dan 150 stan peserta. Terdapat pula acara Fruitpeneur Got Talent untuk menyeleksi 10 pemuda sebagai calon pebisnis holtikultura.

Tahun ini panitia menargetkan ribuan pengunjung hadir dalam festival itu. Jumadi menyebutkan, ke depannya festival akan diikuti peserta dari luar negeri.

"Saat ini sudah banyak pihak di luar negeri yang ingin bergabung,” kata dia.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mendukung rencana penyelenggaraan festival tahunan yang memungkinkan Kota Bogor go international tersebut. Ia berharap, secara perlahan Festival Buah dan Bunga Nusantara mampu menyamai Festival Bunga Pasadena di Amerika Serikat.

"Saya berharap festival ini bisa menjadi ikon Kota Bogor, karena rutin diselenggarakan dengan kualitas yang terus ditingkatkan," ujar Usmar.

Aneka lomba lain yang akan diadakan di antaranya fotografi bunga dan buah, processing buah, merangkai buah, fashion show untuk usia 4-6 tahun, lomba menggambar tingkat SD, menghias horta tingkat SMP, dan tari kreasi tingkat SMA.

Festival tersebut rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement