Senin 21 Sep 2015 21:30 WIB

Layanan E-Boarding Pass AirAsia Indonesia Tersedia Seluruh Penerbangan

  Pesawat maskapai Air Asia
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Pesawat maskapai Air Asia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk pelanggan, layanan e-boarding pass AirAsia Indonesia mulai hari ini tersedia untuk seluruh penerbangan domestik dan internasional dari Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, Bandung dan Yogyakarta.

Layanan ini diperkenalkan untuk pertama kali pada bulan Mei 2015 khusus untuk penerbangan domestik dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK), Jakarta.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko mengatakan, AirAsia selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi dan teknologi.

"Secara berkelanjutan kami selalu menunjukkan komitmen untuk meningkatkan layanan kami. Dihadirkannya e-boarding pass di seluruh hub kami di Indonesia merupakan wujud dari komitmen tersebut. Layanan ini tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga memudahkan pelanggan kami," kata dia dalam rilis yang diterima Republika.co.id Ahad (20/9).

E-boarding pass dapat dengan mudah diperoleh pelanggan AirAsia, baik anggota maupun non-anggota, dengan melakukan check-in melalui aplikasi AirAsia

Mobile yang dapat diunduh di Apple Appstore, Google PlayStore, dan website resmi AirAsia, Setelah proses check-in berhasil, pelanggan akan secara otomatis menerima e-boarding pass di ponsel pintar mereka.

Pelanggan dengan e-boarding pass dan tidak membawa bagasi dapat langsung menuju boarding gate. Sementara pelanggan yang  membawa bagasi dapat menyerahkan bagasinya terlebih dahulu di konter baggage drop di bandara (konter check-in AirAsia), untuk selanjutnya menuju boarding gate.

Sebelum memasuki boarding gate, pelanggan wajib menunjukkan e-boarding pass kepada petugas imigrasi (untuk penerbangan internasional) dan petugas keamanan bandara.

Setiba di boarding gate, petugas AirAsia akan mencocokkan data pelanggan dengan kartu identitas dan memindai e-boarding pass. Selanjutnya, pelanggan dapat menuju pesawat. Pelanggan wajib menunjukkan e-boarding pass kepada awak kabin sebelum memasuki pesawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement