Senin 21 Sep 2015 09:49 WIB

Tips Dandan Cantik di Cuaca Panas

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Make up
Foto: republika/prayogi
Make up

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini cuaca sedang panas-panasnya. Apalagi ketika mulai siang, matahari semakin panas. Nah, agar riasan wajah tahan lama dan membuat Anda nyaman meski cuaca sedang panas, ada tips yang bisa dicoba. Seperti disampaikan oleh penata rias dan hijab dari Anie Creativity, Anie.

Anie menyarankan sebelum mulai make up, baiknya kompres wajah dengan batu es agar pori-pori mengecil dan wajah jadi segar. Pilih foundation cair yang ringan. Kemudian sapukan dengan kuas. Lalu sempurnakan dengan bedak padat non-shimmer.

"Ini supaya wajah tidak mengkilap meski seharian dengan make up," ujarnya kepada Republika.co.id, Senin (21/9).

Anie mengungkapkan eye shadow warna-warna tembaga sedang in saat ini. Untuk mengimbangi riasan mata yang soft, lipstik marun atau merah plum patut dicoba. Warna lipstik merah cenderung marun gelap memberi kesan tegas pada wajah sekaligus seksi di bibir.

"Agar tidak terlihat menor, eye shadow pilih yang jenis matte, tidak mengkilap," tambahnya.

Untuk yang suka riasan mata dengan warna-warna lebih terang, boleh dipadukan dengan lipstik nude pink atau oranye yang segar.

Semprotkan make up finishing berbentuk spray setelah selesai berdandan. Ini agar make up segar tahan lama meski di cuaca panas. Selamat mencoba, ya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement