Senin 21 Sep 2015 08:27 WIB

Tempat Peringatan Tragedi Kelam 9/11 Jadi Objek Wisata

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
9/11 Memorial Museum
Foto: Foxnews
9/11 Memorial Museum

REPUBLIKA.CO.ID, Empat belas tahun yang lalu, tepatnya pada 11 September 2001, sebuah pesawat menabrak salah satu gedung tinggi di Amerika dan menewaskan ribuan nyawa manusia.

Untuk mengenang tragedi tersebut, warga Amerika memperingatinya di pelbagai wilayah Amerika, seperti di New York City, Washington DC, dan Shanksville.

Tempat-tempat ini tidak hanya dihadiri warga Amerika, namun ratusan wisatawan yang kebetulan berada di kota tersebut turut hadir.

Dilansir dari Foxnews Ahad (20/9) berikut beberapa lokasi perayaan peristiwa 9/11 yang menjadi populer dan dikunjungi banyak wisatawan dunia.

Ground Zero, New York City

Seperti biasa, peringatan 9/11 di New York City akan diperingati di Ground Zero (area tragedi) untuk mengamati saat pesawat menabrak gedung World Trade Centre (WTC). Di sana terdapat museum yang secara resmi dibuka oleh Presiden AS, Barrack Obama, yaitu 9/11 Memorial Museum. Untuk masuk ke 9/11 Memorial Museum pengunjung harus membeli tiket dengan harga 24 Dolar Amerika atau setara dengan Rp 250 ribu.

Pentagon Memorial, Washington, DC

The National 9/11 Memorial Pentagon didedikasikan untuk 189 korban yang meninggal di Pentagon ketika American Airlines Penerbangan 77 menabrak markas besar tentara Amerika Serikat. Serangan ini termasuk dari rangkian serangan tragedi 11 September. Pentagon Memorial merupakan peringatan nasional pertama yang didedikasikan untuk peristiwa tragis itu. Untuk masuk Pentagon Memorial gratis dan terbuka untuk umum 24 jam sehari.

Visitor Center di Flight 93 National Memorial, Shanksville

Shanksville, sebuah tempat di mana United Airlines penerbangan 93 jatuh setelah penumpang dikuasai beberapa pembajak dalam tragedi 11 september. National Memorial memiliki ruang yang baru dibuka untuk memperingati serangan itu. Tempat ini disebut Visitor Center di Flight 93 National Memorial, mereka menggunakan foto, video, artefak dan penampilan interaktif untuk menceritakan kisah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement