Ahad 20 Sep 2015 11:27 WIB
Jalan-Jalan Akhir Pekan

Taman Kota, Tren Wisata Merakyat

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Taman Kota
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Taman Kota

REPUBLIKA.CO.ID, Mengisi waktu luang untuk sekedar bersantai bersama keluarga, teman, atau kekasih di Taman Kota telah menjadi daya tarik sendiri. Seperti halnya para penduduk di wilayah Ciganjur, Jakarta Selatan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah resmi membuka Taman Kota, Tabebuya di Jalan M. Kahfi, Ciganjur, Jakarta Selatan, sejak tahun 2011.

Tidak hanya penduduk di wilayah Ciganjur saja yang sering mengunjugi taman yang namanya di dapat dari sebuah pohon, yakni pohon Tabebuya. Masyarakat dari Depok, Bogor, dan Tangerang juga berkunjung ke taman ini.

"Sering banget wisatawan dari luar wilayah Ciganjur berkunjung, bahkan pernah ada bule yang datang kesini, waktu itu pas Natal kalau enggak salah," kata Safei (43 thn), petugas keamanan Taman Tabebuya.

Untuk masuk ke taman yang asri dan nyaman ini, masyarakat asli maupun wisatawan asing tidak dikenakan biaya sedikipun, karena taman ini dijaga dan diamankan langsung oleh Pemprov DKI melalui Safei dan teman-temannya.

Kebersihannya sangat terjaga, karena setiap hari taman ini dibersikan oleh sepuluh tenaga perawatan, dibantu dengan 6 orang penjaga keamanan.  

Tak jarang pula Production House mengadakan shooting di taman yang sudah dibangun selama kurang lebih 5 tahun ini. Namun tetap saja, walaupun ada shooting, pengujung bisa tetap leluasa keluar masuk taman, karena ini adalah Taman Kota, yang dikhususkan untuk masyarakat, sehingga tidak untuk disewakan.

Jadi, untuk kalian yang ingin berwisata bersama keluarga, bisa berkunjung ketaman ini, karena selain asri dan nyaman, Taman Kota ini gratis lho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement