Ahad 20 Sep 2015 08:28 WIB
Jalan-Jalan Akhir Pekan

Papuma Siapkan 18 Penginapan Sambut Wisatawan

Pantai Papuma siap kedatangan wisatawan asing dan domestik
Foto: Dok: Sendy A Saputra
Pantai Papuma siap kedatangan wisatawan asing dan domestik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkunjung ke Pantai Tanjung Papuma, Anda tidak perlu khawatir akan tempat bermalam. Pasalnya, meski belum banyak, di pantai ini sudah terdapat belasan cottage yang siap menampung wisatawan.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Suharno, Assisten Manager Pemasaran Wisata Tanjung Papuma dan Pulau Merah Perhutani Jawa Timur, pantai ini sudah dilengkapi dengan cottage dengan fasilitas berstandar internasional.

"Ad 18 cottage. Di bagian depan menghadap laut dan di belakang menghadap hutan pohon jati," kata dia belum lama ini.

Dijelaskan, untuk tarif per malam di cottage ini berbeda. Mulai dari 300 hingga 500 ribu. Klasifikasi perbedaan harga ini terlihat dari fasilitas dan pemandangan.

"Kalau yang harga 300 ribu tidak ada air panas dan menghadap ke hutan, sementara yang 500 ribu menghadap pantai serta dilengkapi dengan air panas," kata dia menambahkan.

Satu cottage maksimal untuk dua orang. Di di dalamnya terdiri dari satu ranjang ukuran besar, sebuah televisi layar datar, lemari kayu, AC, peralatan mandi dan toilet yang sudah dilengkapi oleh WC duduk.

Sejak tahun 1994 kawasan ini mulai dibuka untuk wisatawan. Setiap harinya animo masyarakat selalu meningkat. Pada tahun 2016 mendatang, rencananya akan ditambah 4 cottage menghadap ke arah pantai. Juga akan dibangun pusat kuliner sehingga memudahkan wisatawan yang datang untuk mencari makanan.

Selain itu juga akan dilakukan pembenahan sarana, aksesibilitas jalan dipermudah, sarana kamar dilengkapi, serta meningkatkan pelayanan yang dibutuhkan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement