Ahad 20 Sep 2015 06:26 WIB

Hemaviton InFOODgraphic Bantu Anda Ketahui Kadar Kolesterol Makanan

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Banyaknya kandungan minyak di makanan Cina membuat lemak dan kolesterol menumpuk
Foto: Allwomenstalk
Banyaknya kandungan minyak di makanan Cina membuat lemak dan kolesterol menumpuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mengetahui kandungan kolesterol pada setiap makanan, mungkin selama ini Anda harus pergi ke dokter atau tanya ke orang lain. Tapi, dengan adanya aplikasi digital bernama Hemaviton InFOODgraphic, Anda bisa mengetahuinya hanya dengan melakukan online di internet.

Melalui kampanye “Kebiasaan Baru Turunkan Kolesterol” hemaviton Cardio meluncurkan aplikasi cerdas ini, sehingga masyarakat bisa mengetahui informasi mengenai kandungan kolesterol di setiap jenis makanan.

"Melalui momentum hari jantung sedunia, kami ingin mengajak masyarakat memahami pentingnya pencegahan dini dari kolesterol dengan multifitamin yang aman dan tepat," kata General Pharma Consumer Health Tempo Scan, Audrey Gandadjaja dalam acara media gathering di The Energy Building SCBD, Jakarta, belum lama ini.

Masyarakat Indonesia mungkin banyak yang sadar bahwa jika kolesterol di dalam tubuh Anda lebih, maka akan mengakibatkan beberapa penyakit yang bisa mengancam nyawa mereka. Karena itu, Anda harus mengetahui tingkat kolesterol sejak dini, salah satu cara mudahnya adalah dengan memeriksanya melalui aplikasi ini.

Jika Anda ingin mengakses aplikasi ini bisa melalui desktop maupun mobile phone berbasis multiplatform seperti iOS, Android, Blackberry, dan feature phone. Hanya perlu mengakses www.hemaviton.com/infoodgraphic, maka Anda bisa mengetahui tingkat kolesterol dalam makanan ringan maupun makanan berat seperti bakso.

Ketika suatu waktu ingin memakan bakso di pinggir jalan, Anda hanya cukup menfotonya, kemudian mengunggahnya ke aplikasi ini, serta mengisi beberapa kolom dengan jenis makanan, maka akan mendapatkan informasi mengenai kadar lemak, kolesterol, gula, karbohidrat dalam makanan tersebut, serta akan mendapatkan total jumlah kalorinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement