Rabu 16 Sep 2015 16:29 WIB

Peggy Melati Sukma Brand Ambassador Rabbani

Peggy Melati Sukma
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Peggy Melati Sukma

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Brand busana muslim Rabbani resmi menjadikan artis Peggy Melati Sukma sebagai ambassador yang baru. Terpilihnya Peggy sebagai ambassador Rabbani karena sejalan dengan visi-misi yang diemban oleh Rabbani.

General Manager Robbani, Deni Kosasih, menuturkan, Peggy dan Robbani memiliki misi yang sama, yakni bertekad untuk terus berjuang dalam dakwah melalui fashion muslim yang tetap berlandaskan pada syariat Islam. "Kami Robbani berangkat dari misi dakwah. Kami punya kewajiban yang tidak hanya sekedar jualan. Peggy pun ternyata punya misi yang sama dengan kita," tutur dia, Rabu (16/9).

Menurut dia, sosok Peggy telah menunjukan perjuangan yang keras terhadap dunia dakwah Islam. Dengan selarasnya perjuangan dakwah yang dilakukan Robbani dan Peggy, ia yakin akan muncul sebuah pergerakan yang lebih besar lagi di masa mendatang.

"Gerakan-gerakan yang sudah beliau (Peggy) lakukan, dan manfaat yang diberikan, dan perjuangan yang dilakukan," ujar dia.

Deni mengakui, terpilihnya Peggy sebagai brand ambassador Robbani tentu berlandaskan pada hitam di atas putih. Akibatnya, pun terdapat batasan waktu sampai berapa lama Peggy menjadi brand ambassador Robbani.

Kendati ada batasan waktu, jika memang ada tujuan yang selaras, tentu perjuangan dakwah di dunia fashion ini akan terus berlanjut sampai terus ke depannya. "Lagi pula ini baru seremoni awal. Tentu akan ada gerakan selanjutnya," ujar dia.

Dikatakan dia, langkah berikut yang akan dilakukan baik itu Robbani dan brand ambassador yang barunya, Peggy, yakni dengan membuat lebih banyak lagi komunitas-komunitas dakwah. Misalnya, dengan banyak mendirikan majelis-majelis taklim di seluruh daerah di Indonesia, bahkan mancanegara.

Langkah untuk mendirikan banyak majelis taklim karena sebenarnya Robbani tidak hanya melulu berkutat pada bisnis semata, tapi juga berupaya untuk menebar dakwah Islam. "Tentu yang namanya Islam itu menyeluruh, bukan hanya busana saja, sisi lain juga harus dilakukan. Maka berawal dgn mendukung komunitas dakwah yang nanti bs jadi pergerakan besar," tambah dia.

Manager Promotion Rabbani, Ridwanul Karim, menuturkan, keterkenalan seorang brand ambassador sebenarnya tidak terlalu memberikan dampak yang signifikan pada hasil penjualan produk Rabbani. "Sulit untuk mengukur apakah akan meningkat penjualannya. Acuannya utk mendongkrak penjualan, sebenarnya enggak terlalu juga sih," ujar dia.

Namun, ia menambahkan, brand ambassador Rabbani selama ini selalu membantu dalam hal promosi produk sehingga brand Rabbani makin dikenal oleh khalayak. "Bikin banyak orang lebih mengetahui Rabbani," tutur dia.

Kata dia, langkah selanjutnya dengan terpilihnya Peggy sebagai brand ambassador Rabbani yang baru, dengan membuat terobosan di berbagai program dan aksi sosial untuk mengembangkan umat. "Masuknya Peggy bisa menambah semangat," ujar dia.

Apalagi, kata dia, landasan dasar seseorang yang menjadi brand ambassador Rabbani, bukan untuk menjadi pajangan ataupun model foto produk. Melainkan, lebih dari itu, Rabbani ingin bersama dengan brand ambassadornya untuk memberikan kemaslahatan dan manfaat demi kemajuan Islam.

Dalam agenda peresmian brand ambassador ini, Rabbani juga mewakafkan 1.000 busana muslim melalui Peggy untuk kepentingan sosial. Usai peresmian tersebut, acara dilanjutkan dengan majelis akbar dengan tema "Menjemput CintaMu" di Gedung Rabbani, Cimahi, yang dipimpin langsung oleh Peggy Melati Sukma.

Usai dihelat sebagai brand ambassador, Peggy mengucapkan rasa senang dan terima kasihnya kepada Rabbani karena sudah dipercaya menjadi brand ambassador. Menurut dia, Rabbani pun dapat membantunya melanjutkan misi dakwahnya.

"Semoga melalui kerja sama ini dapat membawa kebaikan, dan menjalankan amanah menyiarkan syiar Islam," ujar dia.

Di mata Peggy, Rabbani selalu menebar konsistensi dalam pergerakan dakwah dan sosial, serta majelis taklim. Bahkan, syiar tidak hanya dilakukan di dalam negeri, tapi juga di luar negeri, seperti Amerika dan Kanada. "Rabbani juga mendukung syiar Islam di Amerika dan Kanada.

Produk-produk hijab yang dimiliki Rabbani, menurut Peggy, sangat berkualitas dan selalu memperhatikan sisi keislamannya. "Rabbani sangat aware, hijab nya tidak membentuk tubuh," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement