Rabu 16 Sep 2015 15:16 WIB

Tempat-Tempat Belanja yang Wajib Disambangi di Jepang (2-Habis)

Shibuya adalah pusat mode, kultur, warna, suara, dan cahaya di Jepang. Kawasan ini memiliki ikon persimpangan jalan yang sangat terkenal, sekaligus selalu sangat padat.
Foto: EPA
Shibuya adalah pusat mode, kultur, warna, suara, dan cahaya di Jepang. Kawasan ini memiliki ikon persimpangan jalan yang sangat terkenal, sekaligus selalu sangat padat.

REPUBLIKA.CO.ID, Punya rencana berlibur ke Jepang? Berarti Anda tidak boleh melewatkan beberapa tempat belanja ini. Memang beberapa diantaranya dengan mudah ditemukan di pusat perbelanjaan di kota besar Indonesia.

Tapi, menikmati toko-toko yang asli Jepang sangat menyenangkan. Harga tentu akan lebih murah dan pilihannya biasanya akan lebih beragam dibanding toko yang sama di Tanah Air. Berikut beberapa tempat belanja yang digemari orang Jepang dan layak Anda sambangi saat bertandang ke Negeri Sakura, seperti dikutip dari Afar, Rabu (16/9).

Departement store Jepang

Toko serba ada ala Jepang terkenal karena servisnya sangat luar biasa. Di mana lagi di dunia Anda bisa disambut oleh pramuniaga bersarung tangan putih saat masuk ke gerbang toko. Karakteristik sangat Jepang lain yang menjadi ciri departement store Jepang adalah tempat makan luas yang terletak di lantai bawah atau depachika. Depachika akan menjual beragam makan dan bumbu, dalam presentasi yang cantik.

Makanan-makanan yang dijajakan di emporium makanan ini memang akan lebih mahal, dibanding di supermarket biasa. Tapi Anda akan mendapatkan apa yang Anda bayarkan.

Budaya pop di Shibuya

Shibuya adalah pusat mode, kultur, warna, suara, dan cahaya di Jepang. Harajuku girls juga 'tinggal' do Shibuya. Ingin mencari manga? Shibuya tempatnya.

Coba duduk menyeruput kopi di Starbucks Shibuya dan Anda akan dibuat kagum oleh keramaian tempat ini, dengan persimpangan jalannya yang sangat terkenal.

Muji

Muji sangat populer dengan desain Jepangnya yang 'clean'. Label ini menjual pakaian, produk rumah tangga, furnitur, dan masing-masing memiliki pendekatan sederhana dari segi desain. Ini membuat Muji digemari tak hanya di Jepang, tapi juga di dunia.

Sambangi toko flagship Muji di Ginza, di sini Anda bisa melihat rumah yang sepenuhnya didekor dengan produk Muji. Anda bahkan bisa membelinya jika ingin. Ada pula kafetaria yang menyajikan beragam makanan.

Belanja butik di Daikanyama

Daikanyama di Tokyo adalah distrik yang berisi jalan-jalan kecil, di sini Anda akan bisa menemukan banyak toko yang menarik. Misalnya, barang-barang buatan tangan yang tak pernah Anda kira butuhkan. Daikanyama merupakan tempat kabur yang baik dari jalan-jalan padat di Shibuya. Di sini beragam kafe dan restoran juga berdiri, cocok bagi Anda untuk menikmati Jepang dan mengamati orang-orang yang lalu lalang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement