Rabu 16 Sep 2015 14:34 WIB

Tempat-Tempat Belanja yang Wajib Disambangi di Jepang (1)

Pejalan kaki menyeberang di distrik perbelanjaan mewah di Ginza, Jepang.
Foto: EPA
Pejalan kaki menyeberang di distrik perbelanjaan mewah di Ginza, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, Punya rencana berlibur ke Jepang? Berarti Anda tidak boleh melewatkan beberapa tempat belanja ini. Memang beberapa diantaranya dengan mudah ditemukan di pusat perbelanjaan di kota besar Indonesia.

Tapi, menikmati toko-toko yang asli Jepang sangat menyenangkan. Harga tentu akan lebih murah dan pilihannya biasanya akan lebih beragam dibanding toko yang sama di Tanah Air. Berikut beberapa tempat belanja yang digemari orang Jepang dan layak Anda sambangi saat bertandang ke Negeri Sakura, seperti dikutip dari Afar, Rabu (16/9).

Flagship store Uniqlo di Ginza

Uniqlo adalah merek pakaian yang paling gaya dan terjangkau di Jepang. Toko ini menjual pakaian pria dan wanita, serta unggul di pakaian dasar. Misalnya, kaus berbahan katun, kemeja kotak-kota, dress santai, dan jins.

Toko flagship ini terletak di daerah Chou Dori di Ginza. Ia berdiri diantara toko-toko dari merek mewah.

Pengalaman berkunjung ke Uniqlo Ginza pasti akan membuai Anda, bayangkan tokonya terdiri dari 12 lantai. Juga menjual beberapa barang yang hanya tersedia di toko flagship Jepang, misalnya tas atau kaus. Di lantai paling atas, Anda bisa menemukan galeri dari kaus yang diberi gambar karakter anime favorit, termasuk Disney dan Star Wars.

Tsutaya di Tokyo

Ini adalah tempat belanja video dan buku yang berukuran besar. Bila tulisan dalam bahasa Jepang tidak dipahami, Anda bisa sekadar melihat-lihat sambil duduk-duduk di kebun di sebelah toko buku.

Hollywood Ranch

Bayangkan pasar barang-barang vintage yang tumplek dalam satu tempat yang mungil. Jadilah Hollywood Ranch. Di sini Anda bisa belanja jins, kaus, blus, serta aromaterapi

Distrik elektronik

Melalui jalan berliku dan setapak yang sempit Anda bisa menemukan tempat-tempat yang menjual produk elektronik. Beragam gadget, game, dan figur anime bisa ditemukan diantaranya di Akibahara, Taito, dan Tokyo. Di tempat-tempat ini Anda juga bisa merasakan gempita budaya pop Jepang dan menikmatinya.

Melihat-lihat buku di Kinokuniya

Toko buku Jepang tidak seperti toko-toko buku di barat. Anda memang dipaksa untuk menelusuri isi toko untuk menemukan apa yang dicari. Pengalaman yang unik, bukan.

Kinokuniya punya cabang di banyak tempat di Tokyo. Tapi cabangnya di Takashimaya Shopping Center paling menarik. Coba tengok rak majalahnya, bahkan bungkus bukunya juga sangat menarik dibanding toko buku biasa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement