Rabu 16 Sep 2015 13:33 WIB

Ini Dampak pada Anak Jika Anda Selingkuh

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Anak depresi (ILustrasi)
Foto: Boldsky
Anak depresi (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Menurut data dari Kementerian Agama (Kemenag) angka perceraian di Indonesia dalam setiap tahunnya mencapai 200 hingga 300 ribu orang. Dapat diperkirakan kasus ini terjadi hampir setiap jam.

Dari data tersebut, diantaranya terjadi karena kasus perselingkuhan dan mereka tidak peduli akan dampaknya terhadap anak. Dilansir Boldsky Rabu (16/9) berikut ini dampak yang akan terjadi pada anak bila Anda selingkuh.

Kegagalan akademik

Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang mempunyai masa kecil buruk kemungkinan besar akan gagal untuk belajar dengan baik. Hal ini berdampak pada kehidupan dewasa mereka nantinya.

Menyendiri

Seperti anak-anak lain yang senang bermain dengan teman-temannya, jika Anda selingkuh anak lebih memilih untuk tinggal sendiri dari pada bermain dengan teman sebayanya di lingkungannya. Ini juga dapat mempengaruhi pertumbuhan mereka.

Depresi

Keharmonisan rumah tangga penting bagi tumbuh kembang anak. Jika rumah tangga Anda tidak harmonis, anak mudah mengalami depresi.

Berperilaku kasar

Jika Anda berperilaku kasar karena bertengkar, Anak juga akan berperilaku kasar yang disebabakan rasa benci untuk menghormati siapa pun di sekitar mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement