Rabu 16 Sep 2015 11:06 WIB

5 Makanan yang Harus Dicoba Saat ke Singapura

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Kepiting pedas khas Singapura
Foto: boldsky
Kepiting pedas khas Singapura

REPUBLIKA.CO.ID, Singapura adalah negara kecil yang terkenal di seluruh dunia karena kemajuan teknologi dan wisatanya. Tidak kalah menariknya, makanan-makanan negara itu juga patut dicoba.

Berikut 5 makanan lezat yang perlu Anda cicipi saat pelesiran ke Singapura dilansir dari Boldsky, Rabu (16/9).

Kepiting pedas

Meskipun namanya seakan-akan akan membakar lidah Anda, tapi makanan ini tidak sepedas yang dipikirkan. Anehnya, hidangan lokal ini lezat dan juga harum. Makanan kepiting ini dimasak dengan rempah manis, saus tomat gurih dan banyak cabai.

Nasi ayam

Anda mungkin bisa mendapatkan makanan seperti ini setiap tempat di dunia, tapi nasi ayam di Singapura adalah yang terbaik. Ayam dan nasi merupakan salah satu masakan yang terkenal di negeri Singa ini. Makanan ini menggunakan nasi putih berminyak beraroma yang dicampur dengan irisan ayam lezat dengan banyak rempah-rempah.

Sate

Makanan yang satu ini juga terkenal di Singapura. Sate khas Singapura mengajak Anda menikmati rempah-rempah yang melumuri daging berwarna kecokelatan tersebut.

Kue wortel

Makanan ini dibawa bangsa cina ke Singapura. Carrot cake tidak seharusnya diberikan kepada sembarangan orang ketika di Singapura, karena merupakan salah satu kebutuhan makanan pokok dalam budaya mereka.

Laksa

Hidangan ini memiliki campuran rempah-rempah. Ini adalah masakan kombinasi dari masakan Cina dan Melayu. Laksa adalah salah satu makanan favorit sepanjang masa di Singapura. Buktikan sendiri kenikmatannya saat Anda berada di Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement