Selasa 15 Sep 2015 17:20 WIB

Rumah Pohon, Konsep Perumahan Masa Depan

Rumah Pohon (Ilustrasi)
Foto: Dailymail
Rumah Pohon (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Konsep Go Green saat ini begitu dikenal masyarakat karena telah terasanya dampaknya dari pemanasan global. Konsep eco ini juga yang di ambil seorang arsitek Belanda untuk membuat kota masa depan.

Kota ini dilahirkan dari pemikiran jenius Raimond de Hullu. Sebuah konsep kota yang keseluruhannya bersifat eco dan meminimalisir pemanasan global.

Kota ini akan membuat orang-orang tinggal di pohon-pohon buatan yang berasal dari kayu daur ulang tertutup dedaunan rimbunan dengan tujuan sebagai konservasi energi.

Konsep yang diberi nama The OAS1S Foundation ini menampilkan bangunan empat lantai yang menggunakan jendela triple dan panel surya. Saat memasuki dalam rumah akan terlihat interior ruangan yang dihiasai kaca, skylight, jendela besar, dan balkon khas Prancis.

"Bayangkan sebuah rumah pohon yang dikombinasikan dengan kemewahan modern," ujar Raimond yang dilansir dari Dailymail belum lama ini.

Menurutnya, The OAS1S merupakan konsep perumahan yang menyatu dengan alam. Ini merupakan konsep 100 persen yang tidak hanya sekadar arsitektur belaka, namun juga tingkat kota.

"Ini sebabnya aku mencintai alam dan ketika ayah saya mulai membangun rumah aku jatuh cinta dengan arsitektur. Saya selalu terpesona oleh keduanya, dan bergairah tentang menciptakan karya antara mereka," ujarnya.

Raimond dibesarkan di pedesaan Belanda selatan dan menghabiskan sebagian besar waktunya di hutan atau di pantai. Hal ini menjadi alasan yang mendasari konsep ramah lingkungan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement