Selasa 15 Sep 2015 14:59 WIB

Dua Pesawat di Bandara Los Angeles Saling Tabrakan

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Pesawat Tabrakan (ilustrasi)
Foto: Dailymail
Pesawat Tabrakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dua pesawat yang membawa 351 penumpang dikabarkan saling tabrakan di Bandara Los Angeles. Akibat insiden ini beberapa potongan besar pesawat yang patah berjatuhan di landasan.

Kejadian ini terjadi ketika sebuah pesawat United Airlines yang baru saja mendarat dari New Jersey di Gerbang 73 di Terminal 7 datang ke dalam landasan bersamaan dengan jet Alaska Airlines dari Gerbang 66.

Seorang penumpang pesawat mengatakan mereka merasa ada hentakan hebat dan kemudian melihat bagian pesawat hancur. Kabar baiknya, tidak ada yang terluka dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 19:45 malam.

Pilot meminta penumpang melalui interkom untuk tetap di kursi mereka dan memakai sabuk pengaman. "Mereka mengatakan agar seluruh penumpang tenang dan duduk kembali ke kursi, karena keadaan sudah baik-baik saja, dan kita akan menjauh dari pesawat lain atau menunggu pesawat menjauh dari kita," kata Diana Westmyer dilansir oleh Dailymail Selasa (15/9).

Kejadian ini terjadi seminggu setelah sebuah pesawat British Airways menuju London terbakar di bandara Las Vegas yang disebabkan oleh kegagalan mesin. Pesawat itu dilalap api dan asap, dan 170 orang di dalamnya dievakuasi melalui pintu darurat. Para pejabat bandara mengatakan setidaknya 14 orang dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement