Selasa 15 Sep 2015 10:39 WIB

Wow Hot Dog Ini Terbuat dari Batang Pohon Pinus

Rep: MGROL49/ Red: Winda Destiana Putri
Hot Dog batang Pinus
Foto: TheDailyMeal
Hot Dog batang Pinus

REPUBLIKA.CO.ID, Hot dog memang terkenal sebagai makanan selingan selain sandwich Barat. Namun apa yang Anda ketahui tentang Hot Dog? Roti? Daging? Sayuran? Sepertinya Anda harus merevisi lagi pengetahuan anda tersebut.

Dilansir Thedailymeal Selasa (15/9) sebuah perusahaan di Norwegia baru saja menemukan penemuan dengan membuat hot dog dari pohon-pohon pinus.

Perusahaan Norwegia yang bernama Borregaard ini telah menemukan cara untuk mengubah limbah kayu menjadi suatu olahan yang bisa dimakan dan dijadikan sebagai pengganti dari lemak krim yang biasa digunakan dalam produk seperti es krim, mayones, dan hot dog.

Para perusahaan biasanya menyebutnya krim pasta, namun perusahaan ini menyebutnya dengan Sense-Fi. Walaupun terlihat dan terasa seperti lemak, itu sebenarnya hanya merupakan pasta yang terbuat dari serat kayu, dan berarti tidak dapat dicerna oleh manusia.

Hal ini memungkinan produk ini digunakan sebagai makanan untuk diet dan pengganti lemak karena tidak dapat dicerna. Dengan demikian seseorang dapat makan tanpa harus memikirkan berat badan. Kabarnya Sense-Fi ini dilaporkan telah disetujui di AS dan sedang diproduksi di sebuah pabrik yang terletak didaerah Wisconsin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement