Selasa 15 Sep 2015 08:58 WIB

Ingin Hidup Lebih Lama, Ikuti 6 Kebiasaan Ini

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Minum air putih lebih menyehatkan dibanding apapun
Foto: Boldsky
Minum air putih lebih menyehatkan dibanding apapun

REPUBLIKA.CO.ID, Dengan hanya mencoba beberapa diet baru tidak akan membantu untuk membuatmu hidup lebih lama. Anda hanya perlu menanamkan beberapa kebiasaan makan sehat, sehingga tidak perlu lagi pergi untuk mengikuti program diet.

Makan sehat untuk hidup lebih lama sangatlah sederhana, karena Anda hanya perlu memilih makanan yang tepat dan menjaga kesehatan secara alami.

Seperti dilansir dari Boldsky, Senin (14/9), berikut 6 Kebiasan makan sehat yang akan membuat hidup Anda lebih lama.

Pertama, cobalah untuk makan 95 persen dari makanan berbasis tanaman. Jika Anda ingin makan, pilihlah jenis tanaman biji-bijian dan makanlah sayuran hijau. Sebuah penelitian mengatakan bahwa mereka yang makan sayuran hijau yang dimasak cenderung hidup lebih lama dari mereka yang tidak.

Kedua, jika Anda mengonsumsi makanan gandum dan berhati-hatilah dalam memilih produk gandum yang ingin Anda makan.

Ketiga, jika memungkinkan cobalah untuk mengonsumsi ikan setiap hari. Sebuah studi yang mengklaim melakukan penelitian terhadap sepuluh ribu orang, bahwa mereka yang makan makanan berbasis tumbuhan dan ikan telah bertahan hidup lebih lama.

Keempat, batasi konsumsi daging Anda untuk sekali atau dua kali dalam seminggu. Jika Anda memakan daging lebih banyak dari pada itu, tidak begitu baik bagi kesehatan Anda, sehingga tidak bisa hidup lebih lama.

Kelima, minumlah cukup air untuk melumasi sistem pencernaan Anda. Ini lebih penting dari pada hanya memilih makanan.

Keenam, mengonsumsi teh hijau sesekali untuk menjalani aktifitas harian Anda dikatakan bisa mencegah banyak masalah kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement