Senin 14 Sep 2015 07:55 WIB

Tempat Terbaik Melihat Bintang di Langit

Rep: C11/ Red: Winda Destiana Putri
La Palma
Foto: BBC
La Palma

REPUBLIKA.CO.ID, LA PALMA -- Tempat ini tentunya akan menjadi destinasi penting bagi pelancong penikmat alam semesta di dunia.

La Palma di Kepulauan Canary, Spanyol adalah tempat terbaik di dunia untuk melihat bintang-bintang dan fenomena alam menakjubkan lainnya.

Berdasarkan pemberitaan BBC, Senin (14/9) letak La Palma berada 100 kilometer di lepas pantai Afrika utara yang berarti dekat dengan khatulistiwa. Sehingga Anda dapat melihat bintang dari kedua belahan utara dan selatan.

Pulau indah tersebut begitu gelap, dengan sepanjang malam, waktu pencahayaan berwarna oranye. Desiran angin yang melambat menciptakan suasana di mana bintang-bintang terlihat sangat jelas dari bawah.

Anda dapat melihatnya baik melalui teleskop maupun dengan mata telanjang. Pulau ini memiliki turbulensi terendah di planet ini.

Pada 2012 lalu, La Palma diakui UNESCO menjadi tempat pertama yang layak untuk melihat keajaiban 'starlight'. Pulau ini juga rumah bagi salah satu observatorium yang paling penting di planet ini. Sebagai tempat untuk bernaung 16 teleskop besar, termasuk diantaranya salah satu yang terbesar di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement