Senin 14 Sep 2015 02:13 WIB

Tumbuh Jerawat di Telinga, Begini Cara Menghilangkan

Jerawat (ilustrasi)
Foto: Foxnews
Jerawat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Jerawat tidak hanya timbul di wajah, melainkan ada beberapa potensi di dalam tubuh ini yang dihinggapi oleh jerawat. Seperti kepala, di daun telinga, di badan, dan di tempat-tempat tak terjangkau lainnya.

Anda salah satu yang mengalami hal tersebut? Dilansir Woman Health Mag, Senin (14/9), berikut cara mengatasi hal mengganggu tersebut.

Tubuh

Hampir semua tubuh mengeluarkan keringat. Keringat ini yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Untuk mengatasinya jaga kulit tetap dingin dengan menggunakan handuk bersih setiap kali mengelap keringan yang keluar. Bila bekerja di luar ruangan, biasakan gunakan pelembab untuk tubuh agar tidak langsung terpapar matahari yang menyebabkan kulit berkeringat.

Kepala

Rambut menghasilkan minyak setiap harinya. Jumlahnya beragam, bisa sangat banyak maupun biasa saja. Namun bila Anda selalu terpapar sinar matahari, banyak kemungkinan minyak tersebut keluar. Untuk mengatasinya gunakan sampo berbahan asam salisilat yang bisa mengontrol kadar minyak dan mengikis sel-sel kulit mati yang ada di kepala.

Telinga

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa jerawat sering hinggap di area telinga. Baik di area daun maupun di area menjurus ke dalam telinga. Hal ini disebabkan oleh produk perawata rambut bercampur dengan keringat yang menetes di telinga. Usahakan rambut untuk tidak menyentuh telinga dan rajin-rajinlah Anda membersihkannya di saat cuaca sedang terik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement