Ahad 13 Sep 2015 14:14 WIB

Kecelakaan Pesawat, Tom Cruise Nyaris Kehilangan Nyawa

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan
Tom Cruise dalam karpet merah pemutaran perdana Mission:Impossinel-Rogue Nation di New York (28/7).
Foto: Reuters
Tom Cruise dalam karpet merah pemutaran perdana Mission:Impossinel-Rogue Nation di New York (28/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA -- Sebuah pesawat kecil yang terbang melalui daerah berbahaya menabrak gunung.Kecelakaan tersebut menewaskan pilot akrobatik Alan D. Purwin dan awaknya Carlos Brel.

Sepuluh menit sebelumnya, aktor hollywood Tom Cruise baru saja terbang melalui jalur penerbangan yang sama dengan sebuah helikopter. Tragedi tersebut terjadi usai menyelesaikan pekerjaan film baru Cruise Mena.

"Atas nama produksi, kami turut berduka cita kepada keluarga mereka di masa sulit ini," kata Universal Pictures dalam sebuah penrnyataan dilansir 9 News, Ahad (13/9)

Seorang kru lainnya, Jimmy Lee Garland berhasil selamat dari kecelakaan pesawat kecil itu dan dirawat di rumah sakit. Ia mengalami cedera di kaki, lengan, dada dan wajah. Diyakini, Garland adalah pengganti Cruise.

Seorang pejabat dari Otoritas Penerbangan Sipil Kolombia mengatakan, ketiga orang tersebut berpengalaman sebagai pilot. Namun belum jelas siapa yang menerbangkan pesawat saat kecelakaan terjadi.

"Jimmi adalah kotak hitam sekarang, jadi kita perlu berbicara dengannya untuk mengetahui aa yang teradi," kata pejabat tersebut.

Insiden kecelakaan ini terjadi hanya dua pekan setelah Purwin berbagi foto dirinya bersama Cruise di instagram. Dalam foto tersebut Purwin dan Cruise berdiri bersama-sama di depan pesawat kecil. "Bekerja pada hal super mearik, cerita nyata dengan Tom Cruise," tulisnya.

Sebagai pilot akrobatik, Purwin juga telah bekerja pada film-film Hollywood besar seperti Transformers, Die Hard dan Jurassic Park. Ia baru saja menyelesaikan pekerjaannya untuk film Suicide Squad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement