Ahad 13 Sep 2015 10:52 WIB

Nikmatnya Santap Pisang Goreng dari Atas Kursi Raksasa

Kursi Raksasa simbol dari Cafe & Rest Area Gumitir, Jember
Foto: ROL/Winda Destiana
Kursi Raksasa simbol dari Cafe & Rest Area Gumitir, Jember

REPUBLIKA.CO.ID, Jalan-jalan identik dengan kuliner. Dua hal ini tidak bisa dilepaskan satu sama lain. Melakukan pelesiran ke Jember, tak lengkap rasanya bila belum datang ke kafe yang satu ini.

Kafe Gumitir, terletak di kawasan Jalan Raya Banyuwangi KM 39 Jember ini awalnya hanya sebuah tempat peristirahatan pengendara yang mengemudi di sepanjang jalan. Baik mereka yang akan menuju Banyuwangi maupun Jember. Letaknya memang di perbukitan kopi dan menjadi alternatif wisata kuliner yang berbeda.

Keunikan lain, kafe ini memiliki sebuah simbol 'kursi raksasa'. Kursi berukuran 3x3 dengan tinggi 4 meter berada di puncak dan menjadi daya tarik wisatawan yang datang. "Alasan kenapa kursi, karena kursi merupakan simbol kuliner. Orang makan pasti duduk di kursi," kata Waluyo Manager Operasional cafe & rest area Gumitir belum lama ini.

Kursi raksasa digunakan untuk tempat berteduh dan gardu pandang yang ada di sekitarak kafe. Alasan lain pemilihan simbol kursi ini dimaksudkan bahwa kafe ini bukan hanya sebagai wisata kuliner namun juga wisata agro kopi.

Menu yang ditawarkan di kafe ini juga beragam. Namun yang paling enak disantap untuk cuaca dingin tersebut adalah pisang goreng dan kopi panas. Dengan mata mengarah pada perkebunan kopi, tak salah memang sepiring camilan panas dapat menghangatkan tubuh yang kedinginan. Namun tak perlu khawatir bila Anda sangat lapar, kafe ini juga menyediakan menu berat lain seperti nasi dan ayam goreng serta menu makanan lainnya.

Kafe ini beroperasi pada pukul 06.00-21.00 untuk hari Ahad sampai Jumat. Namun pada hari Sabtu, kafe ini buka mulai pukul 06.00-24.00. Selain itu, wisatawan juga dapat membeli oleh-oleh khas daerah ini dengan harga yang cukup terjangkau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement