Ahad 13 Sep 2015 09:43 WIB

Selain Papuma, Jember Siapkan 2 Pantai Keren Ini

Pantai Watu Ulo Jember
Foto: ROL/ Winda Destiana
Pantai Watu Ulo Jember

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wisatawan sudah banyak mengenal Pantai Papuma. Tak dipungkiri keindahan pantai ini mampu menghipnotis wisatawan yang datang.

Dikatakan oleh Kepala Kantor Pariwisata dan Kebudayaan, Sandi Suwardi Hasan, bahwa ada dua pantai yang ternyata disiapkan menjadi primadona wisata pantai di Jember selain pantai Tanjung Papuma.

"Kami menyiapkan pantai Watu Ulo dan Payangan, sebagai alternatif wisata pantai selain Papuma," kata dia belum lama ini.

Dijelaskan, keunggulan dari masing-masing pantai tersebut terletak dari karakteristik yang berbeda. Jika pantai Watu Ulo cocok untuk wisata surfing, pantai Payangan memiliki area cukup luas untuk dijadikan lokasi acara seperti acara konser musik.

"Banyak wisatawan yang suka surfing. Tidak ada salahnya Jember juga memainkan tren ini. Selain itu, di Payangan cocok dijadikan area konser musik. Disini memiliki lahan seluas 20 hektar, yang saya kira cocok dijadikan lokasi konser musik jazz rock," kata dia menambahkan.

Selain itu, ada satu objek wisata lain yang juga akan dikembangkan dalam waktu dekat ini yakni air terjun Tancak Tulis di kawasan Tanggul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement