Jumat 11 Sep 2015 09:38 WIB

Tanda Anda Salah Memilih Sahabat

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Sahabat di kantor
Foto: Google
Sahabat di kantor

REPUBLIKA.CO.ID, ROLers, pernahkah Anda merasa Anda bersahabat dengan orang yang salah? Sahabat yang tidak baik hanya meracuni otak Anda dan memengaruhi kesehatan dan kesuksesan Anda.

Tetap bersahabat dengan orang yang memberikan dampak buruk bagi hidup dan masa depan Anda adalah pilihan yang salah.

Ada situasi dimana Anda lebih baik mengucapkan 'selamat tinggal' kepada sahabat seperti itu. Oleh karenanya, mari kenali 10 tanda sahabat yang sebaiknya Anda jauhi, dilansir dari Womanitely, Jumat (11/9).

Sahabat yang hanya mengambil keuntungan dari Anda

Ini adalah sahabat yang sering meminta bantuan pada Anda, namun dia selalu sibuk ketika Anda meminta bantuan padanya. Kesannya egois jika mengharapkan balasan baik dari seseorang karena Anda berbuat baik pada mereka, namun sahabat sejati setidaknya selalu ada untuk menghibur dan menyemangati sahabatnya. Mungkin saja dia tidak memberikan bantuan berarti untuk Anda, namun kehadirannya tetap menginspirasi Anda.

Sahabat yang hanya perhatian pada diri sendiri

Apakah Anda pernah memiliki sahabat dengan 'Me Syndrome'? Dia selalu menuntut hal terbaik untuk dirinya, namun merasa cemburu ketika Anda berhasil. Dia iri dengan keberhasilan Anda dan diam-diam membenci Anda karena keberhasilan tersebut. Semua yang dia lakukan adalah membuktikan bahwa dia lebih baik dari Anda.

Sahabat yang sulit mengakui kesalahan sendiri

Apakah Anda memiliki sahabat yang mau bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan? Ini akan menunjukkan seberapa serius dia. Sebaiknya Anda menghindari sahabatyang sulit mengakui kesalahan sendiri dan hanya bisa menunjukkan kesalahan orang lain.

Sahabat yang memperlakukan sahabatnya seperti aset

Jika ada sahabat yang mencoba mengendalikan hidup Anda, misalnya Anda tidak bisa bergaul dengan teman-teman lain selain dirinya, maka ini adalah sinyal merah untuk Anda. Sahabat yang memperlakukan Anda seperti aset, seperti marah ketika Anda tak bisa menemani mereka jalan maka ini adalah sahabat yang merenggut kebebasan Anda.

Sahabat yang suka bergosip

Sahabat beracun akan melakukan apapun untuk merusak hidup Anda. Salah satu cirinya, mereka sering membicarakan keburukan orang lain, bersedia melakukan berbagai cara untuk membantu Anda putus dengan pasangan atau mengakhiri persahabatan dengan orang lain. Anda mungkin percaya pada ketulusan mereka diawal, namun perlahan dia akan merusak hidup Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement