Jumat 11 Sep 2015 08:25 WIB

Berwisata Sambil Mengetahui Sejarah Toilet Di TOTO Museum

Rep: MGROL49/ Red: Winda Destiana Putri
TOTO Museum di Jepang
Foto: Rocketnews24
TOTO Museum di Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, Pernahkan Anda berfikir jika hidup tidak ada Toilet? Tak bisa dibayangkan bukan? Toilet memang sebuah kebutuhan penting dalam hidup namun terkadang memang terlupakan.

Untuk itulah sebuah produsen dunia terbesar dalam bidang toilet TOTO membuka museum toilet terbarunya.

Dilansir dari Rocketnews24 Jumat (11/9) museum baru ini terletak di Kota Kitakyushu, Prefektur Fukuoka dan resmi dibuka pada Jumat 28 Agustus.

Di dalam museum, berbagai produk historis tentang TOTO ditawarkan, salah satunya adalah informasi bahwa TOTO sebenarnya dulunya berproduksi dalam bidang peralatan makan, sampai pada saatnya harus dihentikan pada tahun 1970 lalu beralih ke alat-alat yang ada didalam toilet.

Selain sejarah dari terbentuknya TOTO, pengunjung juga dapat melihat sejarah Fisik dari produk-produk TOTO dari tahun ke tahun. Mulai dari washlet, washtafel, Bathup, shower dan lain-lain. Bahkan sampai ada pameran bentuk-bentuk produk TOTO yang menyesuaikan culture dari benua-benua di dunia, seperti Amerika, Eropa dan Asia.

Pengunjung seakan diajak mundur 50 tahun kebelakang untuk melihat perjalanan persuahaan yang didirikan pada 1917 ini. Bangunan museum juga dibuat stylish dan elegant dengan warna putih marmer khas toilet.

Grand opening dari museum tampaknya menjadi kesuksesan besar. Meskipun dibuka pada hari kerja, namun pengunjung tak henti-hentinya mengalir berdatangan ke tempat ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement