Jumat 11 Sep 2015 07:25 WIB

Keren! Kolam di Jepang Ini Seperti Cermin

Rep: MGROL49/ Red: Winda Destiana Putri
Nagano Prefecture’s Mishaka Pond
Foto: Google
Nagano Prefecture’s Mishaka Pond

REPUBLIKA.CO.ID, Bercermin memang sudah menjadi gaya hidup sebelum melakukan kegiatan sehari-hari. Tapi apakah pernah Anda berpikir untuk bercermin di air? Bila biasanya kita bercermin dikaca, sebuah kolam di Jepang ini permukaan airnya bagaikan sebuah cermin.

Mishaka-ike, atau kolam Mishaka bagaikan sebuah permata yang tersembunyi alami di Chino City, Nagano Prefecture. Dilansir dari Rocketnews24 Jumat (11/9) kolam ini terpilih oleh Departemen Pertanian Kehutanan dan Perikanan Jepang pada tahun 2010 sebagai salah satu dari 100 kolam terbaik dan terindah di Jepang. Air kolam yang bagaikan cermin dari Mishaka-ike ini populer awal kali melalui lukisan Kaii Higashiyama - Midori Hibiku (The Green Echoes) pada tahun 1972.

Tidak peduli musim apapun, air di kolam ini tidak akan berubah dan berhenti memantulkan bayangan bagaikan cermin. Oleh karena itu pengunjung tidak akan bosan untuk menikmati pantulan dari kolam ini walaupun suasana sekitar berubah-ubah sesuai musimnya.

Sayangnya untuk sampai ke kolam Mishaka ini agak rumit jika harus menggunakan transportasi umum. Jika tidak memiliki mobil di Jepang, Anda dapat ke kolam ini dengan menaiki taksi dari JR Chino Station di jalur utama Chuo dan pastinya mungkin memakan waktu dan uang lebih. Tapi pemandangan spektakuler dari Mishaka-ike ini pasti sanggup membayar perjuangan Anda.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement