Rabu 09 Sep 2015 17:44 WIB

Terkubur di Gurun Panas, Wisata Ekstrem Ala Mesir. Anda Mau Coba?

Terapi Gurun Siwa
Foto: Mirror
Terapi Gurun Siwa

REPUBLIKA.CO.ID, Pelbagai fasilitas unik ditawarkan tempat-tempat wisata untuk menarik kunjungan wisatawan. Salah satunya yang berusaha ditawarkan oleh objek wisata di kota Siwa.

Tempat ini merupakan kawasan wisata populer bagi wisatawan yang ingin mencoba sesuatu hal baru atau ekstrem, yanakni mandi air panas. Uniknya, bukan air panas yang sesungguhnya yang akan dirasakan oleh wisatatawan melainkan mereka akan dikubur dengan pasir panas hingga leher.

Dilansir dari Dailymail Rabu (9/9) sepanjang gurun pasir di Siwa, wisatawan dapat melihat banyak tenda dan selimut yang dikubur dengan pasir panas hingga leher di tengah teriknya sinar matahari. Ternyata, bukan tanpa alasan, terapi ini dipercaya dapat menyembuhkan pelbagai penyakit.

Karena alasan kesehatan itulah banyak wisatawan yang datang dari jauh hanya untuk merasakan hawa panas di gurun ini mengenai tubuh mereka. Terutama pada puncak musim panas, dimana wisatawan semakin bersemangat mengunjungi kota ini. 

Petugas akan mengubur seluruh tubuh wisatawan dan di bagian leher akan diganjal handuk yang sudah dibuat menyerupai bantal. Mereka juga tetap akan terlindungi oleh selimut yang dibentuk seperti tenda di atas kepala mereka.

Di tengah-tengah proses terapi, petugas akan memberikan segelas teh daun mint agar mereka semakin santai dan menikmati. Harga yang ditawarkan cukup relatif berkisar Rp 540-712 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement