Rabu 09 Sep 2015 06:46 WIB

Pentingnya Peran Orangtua pada Gigi Anak

Rep: C18/ Red: Winda Destiana Putri
Sikat gigi anak dengan benar
Foto: theparentvortex.com
Sikat gigi anak dengan benar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang tentu tak ingin mengalami kerusakan pada gigi mereka. Gigi yang sehat sudah pasti menjadi dambaan setiap orang. Perawatan gigi yang rutin menjadi kunci dari gigi yang sehat tersebut.

"Gigi anak dan dewasa itu pada dasarnya sama saja, mereka butuh perawatan rutin agar tiga lapisan gigi tidak megalami kerusakan yang berimbas pada kesehatan gigi," terang seorang prakstisi kesehatan gigi, dokter Deasy di Jakarta.

Deasy menjelaskan kesehtan gigi sebaiknya dilakukan sejak dini, terlebih pada usia dua tahun. Katanya, rentang usia tersebut rawan mengalami kerusakan gigi.

"Pada usia itu anak-anak rentan terkena karies pada gigi," terang dia.

Deasy mengatakan karies merupakan kerusakan pada yang menyebabkan barisan gigi anak menghitam. Jelasnya, itu bisa jadi disebabkan karena kebiasaan dot ataupun mengonsumsi manisan yang selalu diemut hingga anak tertidur.

"Disini peran orang tua sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi anak. Mereka harus mengawasi sekaligus memastikan kalau anak mereka sudah membersihkan gigi dengan benar."

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement