Selasa 08 Sep 2015 12:14 WIB

Bedah Plastik 'Asian Style' Jadi Incaran Banyak Wanita Indonesia

dr Intan Friscilla Hakim, SpBP-RE dari d'elegance aesthetic clinic
Foto: ist
dr Intan Friscilla Hakim, SpBP-RE dari d'elegance aesthetic clinic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampil cantik merupakan impian setiap wanita. Tidak jarang wanita yang rela melakukan berbagai hal untuk merawat tubuh dan wajah, termasuk melakukan bedah plastik.

Dari berbagai teknik bedah plastik, saat ini yang tengah berkembang adalah adalah Asian Style. Memiliki wajah cantik khas perempuan Jepang, Korea atau Cina tengah digandrungi para wanita, terutama di kota-kota besar.

"Memang sekarang segala sesuatu berbau Korea sedang jadi tren dimana-mana. Banyak pasien yang juga ingin memiliki wajah cantik seperti perempuan Korea, Jepang dan China," ucap dr Intan Friscilla Hakim, SpBP-RE dari d'elegance aesthetic clinic, akhir pekan kemarin di Jakarta.

Ia mengatakan, tren tersebut tidak lepas dari karakteristik fisik yang mirip antara wanita Indonesia dan Korea, karena memang berasal dari satu rumpun Asia.

Biasanya, lanjut wanita yang akrab disapa dr Cilla ini, wanita yang menginginkan Asian Style lebih banyak menitikberatkan pada bentuk hidung. Namun tentu saja harus disesuaikan dengan masalah yang dikeluhkan pasien.

Ada yang perlu dirampingkan di bagian tulang hidung (Osteotomy), bagian cuping, atau bahkan keseluruhan bagian hidung. Tergantung kebutuhan dan karakter wajah di pasien dengan diseusaikan bagian wajah lain sehingga tetap terlihat harmonis.

"Karena kelebihan operasi hidung dengan teknik dari Korea ini adalah bisa menangani sedara detil kekurangan tiap area hidung secara spesifik," ujar dokter yang spesialisasi pada operasi hidung dan face bone contouring ini.

Kesan hidung yang lebih alami juga bisa didapat dengan tindakan operasi hidung dengan tulang rawan dari tulang rawan hidung atau tulang rawan telinga.

"Kita punya pendekatan beauty orang Asia. Karena sekarang berkembang sekali ilmunya," kata dia.

Selain Asian Style, jelas dr Cilla, banyak juga wanita yang melakukan tindakan lain.

"Seperti operasi liposuction, tummy tuck, breast augmentation, eyelid surgery, facelift, jaw countoring dan masih banyak lagi," ujar Cilla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement