Selasa 08 Sep 2015 06:12 WIB

Cegah Selulit dengan Cara Ini

Selulit atau stretch mark tampak seperti ini.
Foto: talkdelhi.com
Selulit atau stretch mark tampak seperti ini.

REPUBLIKA.CO.ID, Para pakar mengatakan, munculnya selulit dikaitkan oleh beberapa faktor, seperti pascamelahirkan dan berubahnya bentuk tubuh seseorang. Umumnya, selulit pertama wanita muncul saat usia 30 tahun.

Tetapi saat ini, selulit sudah bisa muncul pada wanita berusia 25 tahun. Selulit merupakan lemak yang tersembunyi di bawah lapisan kulit. Lemak ini tak berhasil dibuang dan membuat kesan gelombang pada tubuh.

Dilansir Women's Health Mag Selasa (8/9) berikut cara mencegah selulit sedini mungkin.

Latihan tambahan

Tidak ada salahnya bila Anda melakukan pelbagai latihan tambahan seperti squat atau lunge. Hal ini untuk mengencangkan dan menghancurkan lemak yang tersembunyi tersebut.

Setop diet

Jangan pernah berulang kali menambah atau menurunkan berat badan. Ini yang menjadi pemicu munculnya selulit karena lapisan kulit yang ditarik maupun melebar akibat pola makan yang tidak sehat tersebut.

Gunakan krim

Tidak ada pengobatan yang benar-benar menghilangkan selulit. Lebih baik Anda gunakan krim khusus selulit dengan dikombinasikan dengan krim yang mengandung retinoid yang dijual bebas.

Laser

Para pakar sependapat bahwa perawatan di spa atau klinik kecantikan untuk mengatasi selulit hanya memberikan hasil sementara. Jadi tidak ada salahnya bila Anda mencoba datang dan konsultasikan kepada dokter, apakah perlu selulit tersebut di laser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement