Senin 04 Jan 2016 09:02 WIB

Selulit Juga Bisa Timpa Orang Kurus Lho

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Pola makan sehat lebih efektif mengurangi selulit dibanding krim mahal.
Foto: Prayogi/Republika
Pola makan sehat lebih efektif mengurangi selulit dibanding krim mahal.

REPUBLIKA.CO.ID, Selulit adalah masalah kecantikan sekaligus kesehatan yang dihadapi banyak wanita. Selulit boleh dibilang merupakan lemak ekstra yang ada pada kulit, namun tidak seperti penumpukan lemak pada umumnya.

Selulit muncul seperti guratan-guratan putih pada permukaan kulit. Guratan itu juga seringkali tampak seperti tekstur kulit jeruk.

Umumnya, selulit memang menimpa seseorang yang mengalami gangguan metabolisme dan lemak berlebih. Dikutip dari laman Boldsky, selulit sebenarnya cukup berbahaya. Dan ternyata tidak hanya identik dengan obesitas atau orang kegemukan, tetapi juga bisa menimpa orang kurus.

"Hal yang tak kalah penting adalah selulit dapat terjadi bahkan pada orang yang kurus. Jadi, selulit bukanlah sesuatu yang selalu berhubungan dengan obesitas," jelas pernyataan itu.

Sementara bebeberapa alasan utama terjadinya selulit, yaitu di antaranya, diet yang tidak sehat, tingkat metabolisme yang lambat, penurunan aktivitas fisik, perubahan hormonal, dehidrasi dan faktor genetik yang menentukan ketebalan dan sifat kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement