Senin 07 Sep 2015 08:38 WIB

Unik, Ada Kopi dengan Tema Kabuki

Rep: MGROL49/ Red: Winda Destiana Putri
Kopi dengan tema Kabuki di Jepang
Foto: Rocketnews24
Kopi dengan tema Kabuki di Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, Kabuki adalah seni pertunjukan tradisional Jepang yang telah dinikmati oleh masyarakat sejak abad ke-17. Ini dikenal dengan ciri-ciri make-up, karakter dan ekspresi yang unik.

Salah satu teater yang masih terkenal sampai saat ini adalah Teater Kabukiza di distrik Ginza di Tokyo yang baru dibangun kembali pada tahun 2013. Selain pertunjukan Kabuki, di teater ini juga terdapat sebuah cafe yang bernama Tully Coffee dengan menu andalannya Twist Kabuki.

Dilansir dari Rocketnews24 Senin (7/9) Tully Coffee terletak di lantai basement Teater Kabukiza di sebuah area besar yang disebut Kobikicho Hiroba (Kobikicho Plaza) yang berisikan toko-toko yang menjual souvenir dan makanan bertema Kabuki. Karena plaza ini tidak terletak di dalam area teater, siapa pun bisa masuk dan melihat-lihat toko-toko ini, bahkan jika anda tidak memiliki tiket untuk pertunjukan kabuki.

Item menu andalan mereka adalah "Kabukiza Cappuccino". Terlihat bahwa cappuccino dihiasi dengan wajah kabuki tradisional dengan make-up "Kumadori" yang dibuat dari bubuk kayu manis dan ditempatkan diatas buih kopi.

Bagian menyenangkan dari cappuccino ini adalah bahwa ketika anda meminumnya, anda dapat melihat tepat ke wajah kabuki yang ada di kopi.

Sebuah sensasi yang unik dalam meminum kopi ini, apalagi jika ditambah sambil membayangkan aktor Kabuki favorit anda. Tak hanya itu saja, Tully Coffee juga menjual berbagai macam souvenir khas jepang, khususnya yang bertema tentang seni Kabuki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement