Ahad 06 Sep 2015 11:31 WIB

Resep Mudah Membuat Es Semangka

Es Semangka
Foto: Yahoo
Es Semangka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semangka memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Buah ini mengandung kaya akan air sehingga mencegah kita terhindar dari dehidrasi.

Banyak varian makanan yang bisa dibuat dari buah yang satu ini, mulai dari jus, salad hingga dijadikan es semangka. Dari pada Anda bingung mau kemana akhir pekan ini, lebih baik membuates semangka yang kaya akan manfaat untuk kesehatan kita.

Berikut resep untuk membuat es semangka yang sangat lezat dan menggugah selera seperti dilansir di laman Yahoo Ahad (6/9).

Bahan utama:

4 potong semangka tanpa biji

½ cangkir gula

½ sendok makan air jeruk nipis segar

Blender

Cara Membuat:

Masukkan empat potong semangka tersebut ke dalam blender, lalu gabungkan semangka dengan gula, dan air jeruk nipis dan blender sampai halus. Blender semangka tersebut hingga menyerupai bubur. Kemudian taruh di wadah yang sudah disiapkan dan taruh di freezer selama satu jam sampai membeku.

Setelah menunggu satu jam, ambil es semangka tadi dari freezer lalu pindahkan ke cangkir menggunakan garpu atau sendok. Setelah dimasukkan ke dalam cangkir beri sedikit air untuk menikmati es tersebut. Es semangka siap diminum untuk menemani akhir pekan Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement